-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pasca Libur Lebaran, Objek Wisata Toba Mulai Ramai Dikunjungi

Senin, 07 Juni 2021 | 6/07/2021 WIB Last Updated 2021-06-07T10:03:04Z

Pantai Pasir Putih Parparean, Porsea

Toba.Internationalmedia.id.-Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Toba, Sumatra Utara mulai ramai dikunjungi wisatawan pasaca libur lebaran. Salah satunya objek wisata Pantai Pasir Putih di Desa Parparean, Kecamatan Porsea, yang dikenal dengan kedangkalan air pantainya yang disebut cocok untuk anak bermain

 

Tempat wisata ini sempat sepi pengunjung karena pembatasan pengunjung yang berasal dari luar kota untuk mengantisipasi penyebaran COVID - 19 ketika libur Lebaran lalu.

 

Banyak pengunjung kecewa diharuskan putar balik ke daerah asal. Meski lolos dari pos penyekatan perbatasan Kabupaten Toba, tidak di pos penjagaan desa gerbang masuk ke objek wisata khususnya tamu dari luar kota.

 

Dari pemantau, di lokasi objek wisata Pantai Pasir Putih, Porsea pada Minggu (6/6/2021) dipadati wisatawan dari Kota Siantar dan Kota Medan. Mereka yang tidak dapat berlibur saat Lebaran kini dapat menikmati suasana pantai pasir putih.

 

Salah seorang wisatawan asal Kota Siantar, Rina menuturkan saat dirinya disuruh putar balik saat libur lebaran kemarin, karena aturan dari Pemerintah Kabupaten Toba yang melarang wisatawan dari luar Toba berwisata.

 

"Sekarang saatnya menikmati pantai ini, aturan dari pemerintah kan hanya sampai 31 Mei. Sekarang sudah 6 Juni dan pos penyekatan di perbatasan tidak ada lagi demikian juga pos desa tidak seketat saat liburan lebaran," sebut Rina.

 

Lanjut dia, tetapi secara pribadi meskipun melakukan kunjungan ke objek wisata, tidak pernah lupa tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari dampak penyebaran COVID -19. (MC/Ung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update