Notification

×

Iklan

Iklan

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Bandung

Kamis, 17 Juni 2021 | 17:14 WIB Last Updated 2021-06-17T10:14:57Z

Panglima TNI dan Kapolri tinjau Vaksinasi Massal di Bandung

Bandung.Internationalmedia.id.- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listiyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan serbuan Vaksin massal bagi masyarakat di Lapangan GBLA Kota Bandung, Kamis (17/6/2021).

 

Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini diperkirakan diikuti sebanyak 5.000 orang dengan mengerahkan tenaga kesehatan 246 orang terdiri dari, Tim TNI AD 80 orang, TNI AU 20 orang, TNI AL 6 orang, Polri 80 orang dan Dinkes 60 orang.

 

Selain Panglima TNI dan Kapolri, hadir juga Menteri Kesehatan dan Ketua BNPB.

 

"Saya melihat banyak usia-usia produktif yang datang ke Stadion ini. Program 1 juta vaksin 1 hari sudah  mulai kita laksanakan walaupun bulan Juni ini target kita baru 700 tetapi kita optimis bisa lebih", kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

 

" Karena sesuai perhitungan, TNI-Polri 1 hari 1 titik bisa melaksanakan 2.000 kalau dikalikan 2 bisa menjadi 4.000 dalam 1 hari. Sedangkan TNI-Polri sudah merencanakan seluruh Indonesia menjadi 100 titik jadi kalau 4.000 dikali 100 titik menjadi 400.000 dan hari ini kita bisa melaksanakan program 400.000 itu.

 

Harapan kita semua bahwa program vaksin nasional ini sesuai rencana dan target kita inginkan. Panglima TNI juga minta do'a dari rekan-rekan media agar pelaksanaan program nasional Vaksin ini dapat terlaksana 1 juta 1 hari.

 

Bersamaan itu pula Kapolri Jenderal Pol Sigit Listyo Prabowo mengatakan, " kalau kita lihat kita optimis bahwa program bapak Presiden untuk melaksanakan vaksinasi 1 juta 1 hari kalau TNI dan Polri dikerahkan kita yakin program tersebut bisa dilaksanakan ".

 

Sedangkan Ketua BNPB Letjen TNI Ganip Warsito mengatakan, " ada 2 hal yang ingin saya sampaikan pertama, apa yang disampaikan Panglima TNI, Kapolri dan Menkes tolong diedukasi dan sosialisasikan kepada masyarakat kita harus mensukseskan program nasional ini ".

 

"Yang kedua, saya ingatkan rekan-rekan media untuk membantu mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat, walapun sudah di vaksin kita tetap menggunakan masker karena masker salah satu hal yang penting untuk memutus rantai Covid-19, jelasnya.(Ter)

×
Berita Terbaru Update