Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Abu Dhabi Selenggarakan Vaksinasi untuk Pekerja Migran Indonesia Bermasalah

Selasa, 29 Juni 2021 | 10:20 WIB Last Updated 2021-06-29T03:20:35Z

Vaksinasi bagi PMI di KBRI Abu Dhabi

​Jakarta.Internationalmedia.id.-KBRI Abu Dhabi bekerja sama dengan Pemerintah Persatuan Emirat Arab (PEA) c.q. Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional (MOFAIC) dan Kementerian Kesehatan dan Pencegahan (MOHAP) seelenggarakan vaksinasi untuk sebagian Pekerja Migran Indonesia (PMI),Minggu (27/06/2021).

 

Bertempat di KBRI Abu Dhabi, sembilan belas orang PMI berhasil memperoleh vaksinasi dengan jenis vaksin Pfizer, dari total dua puluh dua yang terdaftar. Sejumlah sembilan belas PMI tersebut adalah mereka yang ditampung di penampungan/shelter KBRI Abu Dhabi, sementara tiga lainnya merupakan PMI undocumented yang berasal dari luar tempat penampungan.

 

Ketiga orang tersebut dinyatakan belum dapat divaksinasi karena kondisi kesehatan. Meskipun demikian, KBRI Abu Dhabi akan memfasilitasi vaksinasi ketiga orang PMI-B dimaksud pada kegiatan vaksinasi selanjutnya yang dijadwalkan pada tanggal 18 Juli 2021, setelah dinyatakan sehat oleh pihak dokter.

 

Vaksinasi kepada PMI diberikan dengan mempertimbangkan kondisi kesehatan masing-masing PMI dan situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Sebelum menerima vaksinasi, seluruh calon penerima vaksinasi akan dicek kesehatannya untuk menentukan masuk ke dalam kategori eligible group atau exemption group. 

 

“Alhamdulillah, sebagai salah satu upaya melindungi WNI termasuk PMI, kami akhirnya berhasil menyelenggarakan program vaksinasi untuk sebagian PMI di KBRI Abu Dhabi tanpa pungutan biaya atau gratis. 


Kami secara khusus ingin mengucapkan terima kasih kepada MOFAIC dan MOHAP yang telah secara erat berkomunikasi dan berupaya mendukung kami sehingga program vaksinasi untuk PMI-B ini terselenggara dengan baik," ungkap Duta Besar Indonesia untuk Persaturan Emirat Arab, Husin Bagis.

 

Pelaksanaan program vaksinasi bagi PMI diharapkan dapat berjalan secara rutin sehingga PMI-B undocumented yang berada di PEA dapat diberikan akses terhadap vaksin.

 

Rencananya tidak hanya di Abu Dhabi, penyelenggaraan program vaksinasi bagi PMI-B yang berada di dalam penampungan KJRI Dubai bekerjasama dengan MOFAIC dan MOHAP, juga akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2021.(marpa)

×
Berita Terbaru Update