-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Eksportir Indonesia Pamerkan Produk-Produk Unggulan pada 'Indonesia Food & Beverage and Lifestyle Virtual Exhibition'

Selasa, 29 Juni 2021 | 6/29/2021 WIB Last Updated 2021-06-29T03:28:18Z

Pameran produk-produk unggulan Indonesia di Manila

Jakarta.Internationalmedia.id.-Sebanyak 50 eksportir Indonesia menawarkan produk-produk unggulan dalam pameran daring bertajuk “Indonesia F&B, and Lifestyle Virtual Exhibition" yang diprakarsai bersama oleh KBRI Manila dan KJRI Davao City yang berlangsung pada 28-30 Juni 2021.

 

“Virtual exhibition ini mengangkat 2 sektor yaitu sektor food and beverage dan lifestyle dengan mempertimbangkan produk-produk tersebut mempunyai potensi pasar yang kuat di tengah situasi pandemi," ujar Kuasa Usaha Ad-interim KBRI Manila, Widya Rahmanto pada sesi pembukaan tanggal 28 Juni 2021.

 

“Pameran Virtual ini sangat tepat untuk meningkatkan interaksi ekonomi, terutama selama pandemi. Sebagian besar komunitas bisnis menderita dan sangat membutuhkan untuk menemukan cara dan peluang baru untuk bertahan, tetap relevan, dan terus berkembang," tambahnya.

 

Sebagai keynote speaker, Staf Ahli bidang Diplomasi Ekonomi Kementerian Luar Negeri, Duta Besar Ina Hagniningtyas Krisnamurthi memberikan tantangan bagi kedua negara untuk terus mencari dan menjajaki peluang kerja sama dan kolaborasi.

 

Pandemi juga telah menjadi wake-up call dunia usaha untuk mendefinisikan ulang model bisnis agar lebih inovatif dan adaptif terhadap tantangan-tantangan saat ini.

 

President Philippine Chamber of Commerce and Industry (PCCI), Duta Besar Benedicto V. Yujuico menekankan kedekatan geografis kedua negara telah mendorong eratnya interaksi ekonomi Indonesia dan Filipina. “Warga Filipina telah terbiasa dengan berbagai produk F&B dari Indonesia seperti Kopiko dan Indomie. Sementara itu produk Potato Corner Filipina dan produk makanan ringan seperti Piatos juga telah diterima oleh warga Indonesia," lanjutnya.

 

Produk yang ditawarkan dalam pameran telah dikurasi secara cermat untuk mewakili produk-produk yang menawarkan inovasi dalam rasa dan tampilan, misalnya makanan ringan dalam berbagai rasa dan kemasan. Produk-produk unggulan lainnya antara lain adalah virgin coconut oil, ikan cakalang, dan mesin-mesin pengemas.

 

Guna mendorong peningkatan nilai transaksi perdagangan dan investasi dua arah, penyelenggaraan Virtual Exhibition selama tiga hari tersebut juga  diisi dengan sejumlah side events, yaitu Forum Investasi, Forum Ekonomi Kreatif, dan Business Matching yang menghadirkan para narasumber mumpuni di bidangnya.

 

Kegiatan ini merupakan upaya KBRI Manila dan KJRI Davao City untuk berkontribusi membantu para pengusaha Indonesia memasarkan produk-produk mereka ditengah pandemi.(lysmar) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update