-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Pesenam Jabar PON XX Lulus Seleksi Untuk Seleknas Sea Games

Senin, 21 Juni 2021 | 6/21/2021 WIB Last Updated 2021-06-21T10:21:33Z

Supriono pelatih artistik putra (kanan). M Gifari Kamal (kedua dari kiri), Cep Riri Irawan(kedua dari kanan). Berfoto bersama pesenam pelatda Jabar, di arena latihan Gedung Senam Arcamanik Bandung

Bandung.Internationalmedia.id.- Dua pesenam Pelatda Jabar PON XX, nomor Artistik putra, M Gifari Kamal  dan Cep Riri Irawan, lolos untuk mengikuti seleksi nasional Sea Games yang akan diselenggarakan, 25/6/2021 di Surabaya.

 

Pesenam M Gifari Kamal nomor Artistik dipanggil pelatnas, sedang Cep Riri Irawan diutus langsung oleh pelatih atau dari Pengurus Daerah Persatuan Senam Seluruh Indonesia, PERSANI Provinsi Jawa Barat untuk ikut bertanding pada seleksi tahap kedua.

 

Ketika seleksi tahap pertama dilakukan secara virtual, untuk seleksi kedua yang direncanakan tanggal 25/6/2021 di Surabaya, berlangsung seperti halnya pertandingan.

 

"Besok pesenam Jabar itu akan bertolak ke Surabaya. Berharap besar M Gifari Kamal lolos ke Sea Games, selain itu bagi Cep Riri Irawan, minimalnya bisa meneropong calon-calon lawan.

 

Pesenam M Gifari diandalkan meraih emas pada PON 2021, sesuai target PERSANI Jabar, meski masih banyak andalan dari nomor lain seperti dari Rithmik Fani Fauziah dan Aerobik, kata Supriono yang didamping Sri Mulyani pelatih Rithmik, Senin(21/6/2021) di Bihbul Kabupaten Bandung.

 

Dikatakan, momentum seleksi pelatnas Sea Games jelas sangat bermanfaat bagi Jabar, M Gifari minimalnya mengintip dan mengetahui kemampuan pesenam daerah lain termasuk Riri, juga untuk uji fisik teknik dan mental.

 

Seleksi Nasional tahap kedua akan diikuti pesenam papan atas nasional dari berbagai daerah. Ini merupakan kesempatan baik terhadap atlet dalam berlaga. Sebab, selama masa Covid Pelatda tidak bisa try out, salah satu caranya hanya dengan training kontrol atau semacam pertandingan internal dengan dilengkapi sistem penjurian sebagaimana mestinya event. kita sudah lakukan training kontrol itu.

 

Makanya, hasil dari seleksi pelatnas Sea Games, akan dipelajari hasilnya melalui conten youtubenya selain kita pelajari juga conten YouTube kejuaraan dunia di Bulgaria baru baru ini, tambah Supriono pelatih yang masih harap harap cemas bisa ikut mendampingi atau tidaknya kelak di PON Papua.

 

Pada sisi lain, tim pelatda senam Jawa Barat PON Papua yang digembleng di Arcamanik sejak Maret 2021, meminta, pengurus Pengda Persani Jabar, menggiatkan komunikasinya dengan Koni Jawa Barat, untuk mematangkan perlengkapan karena senam sudah masuk tahap kompetisi.

 

Perlengkapan latihan yang mendesak harus diantisipasi saat ini menurut Supriono, hand protec atau Handgrip, karena item tersebut dipergunakan latihan setiap hari.

 

Adapun Pelatda Senam Jawa Barat berkekuatan, 7 atlet.

Artistik Putra: M Gifari Kamal, Cep Riri Irawan.

Artistik Putri: Yesi Vierna. Rithmik: Fani Fauziah, Triana Putri Amelia.

Aerobik gymnasium: Benny Felani dan Citra Maulani.

 

Pelatih:

Sri Mulyani ( rithmik)

Ahmad Daidin (aerobik)

Dadan Sungkawa(artistik putri)

Supriono(artistik putra). (PH).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update