-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dalam 2 Hari Naik 22 Kasus, Serangan Covid -19 di Samosir Semakin Meresahkan

Jumat, 04 Juni 2021 | 6/04/2021 WIB Last Updated 2021-06-04T14:17:26Z


Samosir.Internationalmedia.id.-Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir mengajak seluruh elemen masyarakat Samosir untuk menyikapi kecenderungan naiknya angka konfirmasi positif aktif setiap hari.

 

Dalam dua hari ini (3-4/6/2021) naik 22 kasus dengan angka kesembuhan 3 kasus.

 

Menyikapi kenaikan ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir meminta peran aktif para camat dan kepala desa untuk mengajak seluruh warga di wilayahnya untuk lebih proaktif mencegah penyebaran Covid-19 dengan benar-benar menegakkan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten terutama pada acara pesta adat sukacita maupun dukacita.

 

Di samping itu, para Camat diharapkan berkordinasi dengan para Kepala Desa menginformasikan kepada warganya saat ini prioritas utama vaksin adalah tenaga pendidik dan lansia.

 

Informasi tambahan, satu orang yang berusia usia 19 s.d. 49 dapat menerima vaksin jika membawa 2 orang berusia 50 tahun ke atas.

 

Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir juga mengajak kita semua menyikapi secara bijak perkembangan Covid-19 pada ranah media sosial.

 

Kenaikan konfirmasi ini adalah tanggung jawab kita bersama karenanya mari kita bermedia sosial dengan narasi kesejukan untuk membangun optimisme bahwa kita dapat melalui masa sulit ini dengan kebersamaan.

 

Jika menemukan narasi yang tidak menyejukkan atau disinformasi atau pembingkaian untuk tujuan lain kiranya dapat mengkomunikasikannya dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir untuk mendapatkan informasi yang valid, akurat, dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

 

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara menyatakan, saat ini kita membutuhkan kesejukan dalam kesulitan karenanya mari bangun narasi positif yang menyemangati seluruh warga Samosir untuk tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten bukan menebarkan infodemi keliru yang membuat kita tidak tenang atau panik.

 

Mari lakukan apa yang dapat kita lakukan dengan baik secara kolektif untuk mencegah, mengendalikan, dan menangani Covid-19 di Kabupaten Samosir dengan mempedomani dan mematuhi aturan-aturan yang sudah dikeluarkan pada tataran praktis dan jangan abai karena Covid-19 tengah berada di tengah-tengah kita siap untuk bertransmisi secara aktif.(Ung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update