-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Humbahas Terima Kunjungan Konsul Kingdom of The Netherlands

Senin, 28 Juni 2021 | 6/28/2021 WIB Last Updated 2021-06-28T07:20:55Z

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor bersama Konsul Kingdom of The Netherlands(Belanda), Honorary Consul Ony Hindra Kusuma

Humbahas.Internationalmedia.id.-Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE menerima kunjungan Konsul Kingdom of The Netherlands (Belanda), Honorary Consul Ony Hindra Kusuma (25/6) di ruang kerjanya, Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul.

 

Rombongan diterima langsung oleh Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE didamingi Asisten Pemerintahan Makden Sihombing, S.Sos, M.IP dan Kadis Pertanan Ir. Junter Marbun, MM.

 

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE mengapresiasi dan bangga atas kunjungan dari Consulate Kingdom of The Netherlands ke Kabupaten Humbang Hasundutan. Dengan kunjungan ini diharapkan ada kerjasama yang baik dengan negara Belanda dalam bidang pertanian.

 

Dalam pertemuan itu dijelaskannya bahwa saat ini Pemkab Humbang Hasundutan fokus pada pertanian karena masyarakat Humbang Hasundutan mayoritas bertani.

 

Pengembangan Food Estate merupakan Program Nasional dalam mendukung Ketahanan Pangan Nasional. Ada dua lokasi Food Estate, yang pertama di Kalimantan Tengah dan Kedua Kabupaten Humbang Hasundutan di Sumatera Utara.

 

Pengembangan Food Estate di Humbang Hasundutan merupakan pertanaman Hortikultura dengan 4 (empat) komoditi utama, yaitu Bawang Merah, Bawang Putih, Kentang dan Jagung.

Produksi kentang, dengan pengolahan yang tepat seperti yang dilakukan Indofood, bisa menghasilkan 1,5 Kg per batang. Komoditi lainnya kita optimis akan berhasil dengan pengelolaan pertanaman yang benar dan sesuai SOP.

 

Honorary Consul, Ony Hindra Kusuma menyampaikan terimakasih atas sambutan yang begitu hangat dan akrab dan berharap bisa saling bertukar informasi dan pengetahuan serta bekerja sama terutama dalam bidang pertanian dan pendidikan.

 

Ditambahkannya bahwa Belanda merupakan pengeksport hasil pertanian terbesar ke negara-negara eropa. Negara Belanda ada kesamaannya dengan Kabupaten Humbang Hasundutan, sama-sama daerah pertanian. Di negara maju, pertani adalah pekerjaan yang menjanjikan dan bisa membuat orang kaya. ‘Di negara maju yang kaya itu petani, bukan pedagang’, jelas Ony.

 

Kabupaten Humbang Hasundutan dan Belanda diharapkan nantinya bisa saling tukar informasi dan bisa bekerjasama terutama dalam bidang pertanian. Belanda juga membuka peluang bagi anak-anak kita yang mau pelatihan dan sekolah di bidang pertanian.

 

Ini merupakan kesempatan bagi Humbang Hasundutan, nanti kalau kejasama ini terjalin maka akan banyak kesempatan untuk disingkronkan baik di bidang pendidikan dan pertanian.(Ung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update