Notification

×

Iklan

Iklan

Toba Tetap Buka Objek Wisatawa Untuk Wisatawan Lokal

Selasa, 04 Mei 2021 | 14:21 WIB Last Updated 2021-05-04T07:21:25Z


Toba.Internationalmedia.id.-Untuk menghindari penyebaran COVID-19, pemerintah pusat telah mengumumkan larangan mudik pada libur panjang Hari Raya, Idulfitri 1442 Hijriah, namun di Kabupaten Toba, Sumatra Utara objek-objek wisata tetap dibuka khusus untuk wisatawan lokal (warga Toba).

 

Pembatasan ini dituangkan dalam Surat Edaran Bupati Nomor: 440/1361/Satgas/Covid-19/ 2021 Tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Toba pada poin 3d.

 

Dalam poin 3d tersebut  mengatur kegiatan di tempat wisata antara lain: Memastikan seluruh tempat wisata bersih dan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala; Menerapkan konsep physical distancing atau berjarak satu meter antar meja dan tempat duduk; Menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di tempat usaha.

 

Seluruh pengunjung juga diminta menunjukkan identitas diri, dan pengujung yang berasal dari luar Kabupaten Toba tidak diperkenankan masuk, serta membatasi waktu operasi sampai dengan pukul 17.00 WIB.

 

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba, Jhon Piter Silalahi, Selasa (4/5/2021) mengatakan, khusus untuk pengunjung yang akan masuk ke objek-objek wisata dari luar kota akan dilakukan pemeriksaan secara ketat.

 

"Meski objek wisata tidak ditutup, untuk mencegah penyebaran COVID-19, pengunjung dari luar Toba tidak diperbolehkan masuk ke objek wisata mulai 28 April hingga 17 Mei 2021, dan gugus tugas akan melakukan monitoring di objek-objek wisata tersebut," kata Jhon Piter. (Ung)

×
Berita Terbaru Update