Notification

×

Iklan

Iklan

Lingkar PMI, Inovasi Digital Guna Pelayanan PMI yang Lebih Baik

Selasa, 25 Mei 2021 | 14:36 WIB Last Updated 2021-05-25T07:36:09Z


Jakarta.Internationalmedia.id.- Pelayanan dan pelindungan WNI di luar negeri terus dioptimalkan melalui berbagai inovasi pemanfaatan teknologi informasi. Demi terus meningkatkan pelayanan dan pelindungan terhadap PMI di luar negeri, khususnya di Hong Kong, 

 

KJRI Hong Kong meluncurkan aplikasi LINGKAR PMI, Layanan Informasi Ketenagakerjaan untuk Pekerja Migran Indonesia (24/05/2021).

 

Sesuai dengan namanya, Lingkar PMI memuat informasi antara lain pedoman bekerja, pelayanan, nomor hotline, daftar agen yang terakreditasi, lapor diri, profil KJRI Hong Kong, lokasi penting, link terkait serta peraturan atau buku penting terkait ketenagakerjaan.

 

“Di tengah situasi pandemi Covid-19, KJRI Hong Kong tetap berupaya memberikan pelayanan yang optimal bagi seluruh Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong dan inovasi menjadi kunci untuk senantiasa meningkatkan pelayanan dan pelindungan," ujar Konjen RI Hong Kong, Ricky Suhendar.

 

Terobosan baru dilakukan melalui pemanfaatan teknologi informasi dengan pengembangan aplikasi layanan informasi ketenagakerjaan yang mudah dimanfaatkan dan digunakan yakni Lingkar PMI. 

 

“Diharapkan aplikasi Lingkar PMI dapat menjadi sumber informasi bagi PMI di Hong Kong dan dapat dimanfaatkan PMI dengan baik selama bekerja di Hong Kong," tambah Konsul Ketenagakerjaan KJRI Hong Kong, Erga Grenaldi.

 

Aplikasi Lingkar PMI dapat diunduh di Google Playstore dan untuk Apple Store akan aktif dalam waktu dekat.(marpa)

×
Berita Terbaru Update