-->

Notification

×

Iklan

Iklan

TNI dan Polri Bantu Korban Cuaca Ekstrem di Laguboti - Toba

Rabu, 21 April 2021 | 4/21/2021 WIB Last Updated 2021-04-21T03:27:00Z


Toba.Internationalmedia.id.-TNI dan Polri melakukan perbaikan dan pembersihan di lokasi musibah akibat angin kencang yang disertai hujan es di 4 desa Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Selasa (20/4/2021).

 

Cuaca ekstrem  tersebut terjadi Senin (19/4/2021) mengakibatkan total 40(bukan 32-red) unit rumah di Desa Sitoluama, Desa Gasaribu, Desa Pardomuan Nauli dan Desa Simatibung mengalami kerusakan.

 

Kapolres Toba melalui Kasubag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin Sukri Yanto menyatakan, berdasarkan pendataan kepolisian, dari ke 40 rumah yang rusak itu, tidak menimbulkan korban jiwa, namun kondisi rumah sebagian rusak parah.

 

Akibat bencana yang terjadi, TNI dan Polri bersama Forkopimda Toba dan Uspika Kecamatan Laguboti membantu korban bencana alam tersebut, dengan melakukan perbaikan pembersihkan di seluruh rumah yang terkena musibah sehingga dapat kembali dihuni oleh pemilik rumah.

 

Akibat bencana itu, kerugian ditaksir lebih kurang Rp150 Juta .

 

Pihak Polres berharap agar masyarakat lebih waspada jika terjadi cuaca yang ekstrim seraya mengantisipasinya sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.(Ung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update