-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Nyinden Langgam Jawa dan Tari Jaipong Daring di Amerika Serikat Resmi Dimulai

Senin, 12 April 2021 | 4/12/2021 WIB Last Updated 2021-04-12T07:01:01Z


Jakarta.Internationalmedia.id.- Minat warga AS untuk lebih mengenal Indonesia terbukti tidak surut walaupun di tengah situasi pandemi saat ini.

 

Hal itu tampak dari banyaknya peminat yang mendaftar pada program kelas-kelas virtual Bahasa Indonesia, Nyinden Langgam Jawa, dan Tari Jaipong, yang dibuka secara resmi oleh KBRI Washington DC pada Jumat (09/04/2021).

 

Hampir 300 peminat sudah melakukan registrasi sebelum kelas dibuka untuk periode musim semi dan musim gugur tahun 2021. Menariknya, mayoritas pendaftar adalah warga AS dari berbagai kota, ditambah masyarakat/diaspora Indonesia yang tinggal di AS.

 

Wakil Duta Besar/Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Washington DC, Iwan Freddy Hari Susanto mengungkapkan kebanggaannya akan antusiasme tinggi yang ditunjukkan para peserta, “Meskipun tahun ini diselenggarakan secara online, saya bangga bahwa jumlah peserta yang telah mendaftar terus meningkat," ungkapnya.

 

Turut hadir pula Direktur Fulbright AMINEF, Alan Feinstein yang memberikan penjelasan singkat mengenai Fulbright Scholarship, serta apresiasi yang disampaikan oleh Prof. Robert W. Hefner, Presiden the American Institute for Indonesian Studies (AIFIS). “Indonesia merupakan negara yang bukan hanya penting, tapi juga luar biasa bagi warga AS untuk mempelajari bahasa dan budaya," puji Prof. Hefner.(marpa)

 

 (Sumber: KBRI Washington DC)​

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update