Notification

×

Iklan

Iklan

Antusiasme Warga Spanyol Belajar Bahasa Indonesia

Senin, 12 April 2021 | 14:05 WIB Last Updated 2021-04-12T07:05:40Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-Masyarakat Spanyol tertarik terhadap kebudayaan dan Bahasa Indonesia.

 

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta Kelas Bahasa Indonesia yang menjadi peserta kelas “Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing dalam Jaringan" (BIPA Daring) yang diselenggarakan oleh KBRI Madrid (09/04/2021).

 

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan tekad 82 pelajar yang berasal dari berbagai penjuru negeri Spanyol hingga ke Ekuador dan Indonesia. 

 

Mereka termotivasi untuk mempelajari bahasa Indonesia karena ingin berpariwisata, pernah belajar bahasa Indonesia di KBRI Santiago, berkeluarga dengan orang Indonesia, menyukai budaya Indonesia dan akan tinggal menetap di Indonesia.

 

Dalam sambutannya, KUAI RI Madrid, Bayu Hari Saktiawan menyampaikan, “Kami berharap agar waktu yang kalian investasikan untuk kelas ini membuka peluang dan kemahiran baru melalui Bahasa Indonesia".

 

Sebagaimana diketahui, Bahasa Indonesia adalah bahasa mayoritas penduduk di Asia Tenggara. Dengan mengikuti BIPA Daring, warga Spanyol yang hadir telah berpartisipasi pada bahasa perdagangan dan pariwisata Asia Tenggara.(marpa)

 

(Sumber: KBRI Madrid)

×
Berita Terbaru Update