-->

Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Bangkok dan Universitas Chulalongkorn Selenggarakan Indofest Keempat

Jumat, 09 April 2021 | 4/09/2021 WIB Last Updated 2021-04-09T07:45:43Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-KBRI Bangkok dan Universitas Chulalongkorn selenggarakan “the 4th Indonesian Performing Arts Festival" (IndoFest) di Siam Square Bangkok (07/04/2021).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan seni budaya Indonesia ke masyarakat Thailand agar terjalin people-to-people contact dan saling pemahaman yang lebih baik antar masyarakat kedua negara.

 

Kegiatan sekaligus membuka program Master Degree di bidang Terapi Musik-Universitas Chulalongkorn dimana salah satu alat musik yang digunakan untuk terapi adalah Angklung. 

 

Selain belajar Angklung, pada kesempatan tersebut peserta yang hadir juga diperkenalkan dengan alat musik dari Indonesia lainnya yaitu Kolintang. Di akhir acara, peserta juga diajarkan untuk menari salah satu tarian Indonesia yaitu Tari Poco-poco.

 

Duta Besar Indonesia untuk Thailand, Rachmat Budiman menyampaikan arapan agar kegiatan tersebut dapat menempatkan Indonesia di hati dan fikiran masyarakat Thailand serta memperkuat hubungan kerja sama bilateral kedua negara serta kerja sama dalam kerangka ASEAN.

 

Kegiatan merupakan bagian dari perayaan 70 tahun hubungan diplomatic Indonesia-Thailand yang semula dilaksanakan akhir tahun 2020, namun karena sesuatu dan lain hal maka kegiatan ditunda hingga tanggal 7 April 2021.(lysmar)

 

(Sumber: KBRI Bangkok)​

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update