-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Duta Besar Indonesia Sambangi Wakil Gubernur Provinsi Holguin, Kuba

Kamis, 22 April 2021 | 4/22/2021 WIB Last Updated 2021-04-22T06:49:58Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-Untuk  meningkatkan kerja sama Indonesia dengan negara akreditasi, Perwakilan Indonesia di luar negeri aktif mencari peluang dan potensi ke berbagai pemangku kepentingan.

 

KBRI Havana kunjungi Wakil Gubernur Propinsi Holguin, Yunia Perez Hernandez (10/04/2021).

 

Dalam pertemuan tersebut, Dubes RI untuk Kuba, Nana Yuliana diperkenalkan dengan santapan kuliner khas Kuba, berupa nasi coklat dan juga aneka makanan lainnya.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bilateral di Kantor Propinsi Holguin dengan dihadiri oleh jajaran terkait yang menangani masalah pertanian, investasi dan perdagangan, ekonomi kreatif melalui perusahaan animasi, perindustrian dan pendidikan dengan wakil dari Universitas Holguin.

 

Pertemuan juga membahas mengenai isu keterwakilan perempuan di pemerintahan, dimana keterwakilan wanita saat ini di Holguin dan di Kuba sudah hampir merata di seluruh bidang pekerjaan dan presentase wanita di posisi yang tinggi di Holguin cukup besar, dengan total diatas 60%.

 

Dubes Nana menegaskan bahwa dalam konstitusi Indonesia, keterwakilan wanita diatur oleh undang-undang, terutama untuk calon anggota legislatif dan banyak program terkait wanita dan anak yang berada di bawah Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

 

Dubes Nana menggarisbawahi arah kebijakan Indonesia saat ini yang diselaraskan dengan visi dan misi KBRI Havana dengan penekanan pada 4P yaitu di bidang Politik melalui usaha saling dukung di fora internasional, Promosi pariwisata, perdagangan dan investasi, People to people connectivity, dan Pelindungan WNI.

 

Di bidang people to people connectivity, Dubes Nana menawarkan berbagai tawaran pelatihan dan diklat bagi Propinsi Holguin khususnya di bidang pertanian yang diperlukan guna peningkatan produktivitas pertanian. Disamping itu, Dubes Nana juga menawarkan beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB) yang dapat diikuti oleh pemuda dan pelajar asal Holguin.

 

Wagub Holguin, Yunia menyambut baik tawaran-tawaran dan kerja sama yang dapat dijajaki. Hal ini karena kedua negara memiliki geografi yang sama dan dapat bertukar pandangan serta pengetahuan dan teknologi di bidang kerja sama yang ditawarkan tersebut. Dubes Nana berharap, kerja sama dan koordinasi dapat terus dieratkan dan ditingkatkan kearah yang lebih baik lagi.(marpa)

 

(Sumber: KBRI Havana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update