-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dinsos Toba Gandeng IAKN Sosialisasikan Program Kuliah Bagi Keluarga Prasejahtera

Rabu, 14 April 2021 | 4/14/2021 WIB Last Updated 2021-04-14T08:12:12Z

Dinkes Toba dan IAKN Sosialisasikan program kuliah bagi keluarga Prasejahtera

Toba.Internationalmedia.id.-Dinas Sosial Kabupaten Toba bersama Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung menyosialisasikan program IAKN bagi keluarga prasejahtera kepada ratusan pelajar SMA di Aula Laguboti, Kecamatan Laguboti, Selasa (13/4/2021).

 

Tujuan dinas sosial menggandeng IAKN memberikan sosialisasi kepada para pelajar, agar para siswa tidak kebingungan dengan biaya kuliah yang mungkin para keluarga siswa memiliki keterbatasan uang.

 

Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial Toba, Rusti Hutapea mengatakan tujuannya dinas sosial membuat terobosan baru kepada penerima PKH agar anak-anaknya yang akan melanjutkan kuliah tidak perlu bingung masalah biaya.

 

Biaya kuliah di IAKN yang masih tipe C masih murah Rp1 Juta/semester dan ada tingkatannya.

 

Sama halnya dengan keterangan yang disampaikan oleh DR. Lustani Samosir MPd yang menjabat Wakil Rektor 1 IAKN .

 

Menurutnya, program IAKN ini memiliki 200  Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan 50 Kartu Cinta Papua (KCP). Bahkan bea siswa uang kuliah dari Kementerian Agama Dirjen Bimas Krisen akan ditransfer ke rekening mahasiswa yang bersangkutan.

 

Acara ini tetap melakukan prokes hingga selesai dengan melakukan dua sesi pertemuan kepada sekitar 500 undangan dari empat kecamatan, yaitu Silaen, Sigumpar, Laguboti dan Uluan.

 

Lustani Samosir berharap agar para siswa menggunakan kesempatan ini untuk kuliah di IAKN dengan melihat program-program dengan biaya murah.

 

“Segeralah mendaftar ke IAKN pada 17 Maret hingga 30 Juni 2021 dengan berbagai jalur yang sudah ditentukan," sebutnya.(Umg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update