-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dinamika Muslim Rumania Saat Ramadan, Dubes RI Tampil di Televisi Indonesia

Jumat, 30 April 2021 | 4/30/2021 WIB Last Updated 2021-04-30T05:55:49Z


Jakarta.Internationalmedia.id.- Untuk diseminasi informasi kepada seluruh WNI, khususnya yang berada di Indonesia,Rabu, 28 April 2021, Duta Besar RI Bucharest berkesempatan tampil di salah satu program televisi nasional CNN Indonesia.

 

Dalam program yang bertajuk 'Connected Ramadan 1442 H', Duta Besar telah menyampaikan berbagai informasi seputar Ramadan di wilayah akreditasi KBRI Bucharest.

 

Program yang ditayangkan pada dini hari pukul 03.00 WIB atau pukul 23.00 Waktu Bucharest, menayangkan berbagai informasi seputar Ramadan, baik di Indonesia maupun di berbagai belahan dunia.

 

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar yang diwawancarai secara langsung menyampaikan berbagai hal, mulai dari kondisi pandemi Covid di wilayah akreditasi sampai dengan aktivitas WNI selama bulan Ramadan.

 

Duta Besar menjelaskan upaya Pemerintah Rumania dan Republik Moldova yang serius dalam menangani pandemi Covid-19. Dengan terus meningkatnya jumlah kasus positif, kedua negara telah menerapkan berbagai kebijakan protokol kesehatan yang ketat.

 

Saat ini, berbagai aktivitas keagamaan, termasuk bagi umat Islam di bulan Ramadan, telah dibatasi. Pelaksanaan Shalat Tarawih berjamaah, buka bersama, serta kegiatan pengajian yang sebelumnya dilaksanakan di berbagai masjid di Rumania, untuk sementara waktu ditiadakan.

 

Terkait dengan toleransi beragama, Duta Besar menyampaikan bahwa sejauh ini, Pemerintah Rumania dan Republik Moldova memberikan kebebasan beragama bagi setiap warga negara tersebut.

 

Berbagai upaya dilakukan untuk menciptakan toleransi beragama yang baik di wilayah akreditasi. Sebagai contoh yang terjadi di Rumania, bahwa seluruh tokoh agama, seperti Mufti, Imam Masjid, Khatib dan Muadzin untuk agama Islam, diberikan dukungan finansial setiap bulannya oleh Pemerintah Rumania.

 

Duta Besar juga menggambarkan kegiatan WNI di wilayah akreditasi dalam menyambut Ramadan. Dari 270 WNI yang tercatat di KBRI, diperkirakan sebanyak 60 persen di antaranya beragama Islam.

 

Sebelum pandemi, mereka yang tergabung dalam komunitas Muslim, secara aktif melakukan kegiatan keagamaan seperti pengajian bulanan. Disebabkan pandemi, saat ini kegiatan tersebut hanya dilakukan secara online melalui aplikasi zoom.

 

​KBRI Bucharest terus berupaya melakukan diseminasi informasi berbagai potensi yang ada di wilayah akreditasi di berbagai media. Di tengah pandemi Covid 19, media sosial serta televisi, baik di Rumania maupun Indonesia, dinilai cukup efektif untuk menyebarkan informasi yang mendukung pelaksanaan diplomasi.​(marpa)

1 komentar:

  1. CV Bahagia sukses makmur bergerak dibidang jasa kontruksi pembangunan waterpark, salah satunya
    dibidang pembangunan container pool.

    Konsep container pool merupakan konsep kolam renang yang cukup menarik, bagi anda yang tidak mau ribet untuk penggalian tanah
    konsep kolam renang ini sangat bagus terutama dalam hal perawatannya, karna ketika ada kebocoran
    maka penanganannya lebih mudah daripada kolam renang yang ditanam.

    Kelebihan kolam renang container :

    1. Lebih mudah proses pembangunan

    2. Mudah dipindahkan

    3. Perawatan lebih mudah dll

    4. spesifikasi container 40 feet

    5. Ruang Mesin (p) 2 m x (l ) 2,5 m x (t) : 2,6m

    6. Uk. kolam renang p x l x t = 10 x 2,5 x 2,6m

    7. Lantai Lapis fiberglass

    8. harga sudah termasuk pompa & filter

    9. Tangga kolam 1 pcs

    Dapatkan penawaran menarik untuk pembuatan konsep kolam renang container ini
    Hubungi 081807000899/081316140397
    pelayanan kami tersedia diseluruh daerah indonesia

    BalasHapus

×
Berita Terbaru Update