-->

Notification

×

Iklan

Iklan

BHI Hospitality School dan Niagara College Tandatangan MoA, Leonard F. Hutabarat: Kesempatan Mendapatkan Pendidikan di Negara Maju

Jumat, 23 April 2021 | 4/23/2021 WIB Last Updated 2021-04-23T08:11:45Z


Jakarta,Internationalmedia.id.- BHI Hospitality School dan Niagara College telah menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dimana kedua belah pihak sepakat untuk menjalankan kerja sama di bidang pendidikan perhotelan dan pariwisata,Kamis(22/04/2021),  

 

Mahasiswa program hotel management akan menjalankan pendidikan selama 3 tahun di BHI kemudian 1 tahun di Niagara College.

 

“Kerjasama ini membuka jalan bagi mahasiswa Indonesia yang ingin mendapatkan pendidikan dan pengalaman kerja di negara maju. Di sisi lain, ini juga merupakan cara yang paling memungkinkan untuk menempatkan tenaga kerja terampil Indonesia di Kanada", ungkap Konjen RI-Toronto, Leonard F. Hutabarat.

 

Dalam penjelasannya, Head of BHI Hospitality School, menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan kerjasama di bidang hospitality pertama bagi Niagara College dengan institusi pendidikan di negara Asia Tenggara.

 

Mahasiswa yang berhasil lulus dalam program ini, akan mendapatkan gelar Sarjana (Diploma IV) di bidang Hotel Management dari BHI dan Post Graduate Certificate dibidang Hospitality & Tourism Management dari Niagara College.

 

“Berbeda dari negara lainnya, untuk menarik tenaga terlatih dari luar negeri Pemerintah Kanada memberikan Post Graduate Work Permit kepada mahasiswa asing yang melanjutkan studinya di Kanada," tambah Konsul Jenderal Leonard.

 

Post Graduate Work Permit ini diberikan kepada mahasiswa setelah lulus kuliah selama maksimun 3 tahun sesuai dengan lamanya masa studi di Kanada. Hal ini juga membuka peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan Permanent Resident dan terus bekerja di Kanada.

 

Penandatanganan MoA ini diharapkan dapat diikuti institusi-institusi pendidikan lainnya di Indonesia dan Kanada, untuk menjalin kerjasama tidak hanya di sektor hospitality namun juga di sektor-sektor potensial lainnya seperti kesehatan (keperawatan/caregiver) dan tata boga/kuliner.

 

Sebagai informasi, saat ini jumlah mahasiswa Indonesia di Kanada tercatat sekitar 3400 orang.(lysmar)

 

(Sumber: KJRI Toronto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update