Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Komisi IV: Semoga MRO Tidak Menggerus atau Alih Fungsi Bandara Kertajati

Minggu, 18 April 2021 | 17:33 WIB Last Updated 2021-04-19T04:32:48Z

Bandara Internaional Jawa Barat Kertajati

Bandung.Internationalmedia.id.-Bisnis perawatan pesawat atau Maintenance, Repair and Overhaul (MRO) akan dikembangkan pemerintah di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. 
Rencana bengkel pesawat itu telah disepakati oleh Presiden Joko Widodo.

 

Menindaklanjuti rencana tersebut manajemen PT BIJB dan PT Garuda Maintenance Facillity (GMF) segera mempersiapkan fasilitas MRO pesawat milik pemerintah baik TNI Polri maupun BNPB.

 

Direktur Utama PT BIJB Salahudin Rafi mengatakan rencana pengembangan bisnis MRO itu bisa dilakukan seiring dengan pembangunan Tol Cisumdawu yang ditargetkan selesai Desember mendatang

 

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Daddy Rohanady berharap, semoga fungsi untuk MRO tidak menggerus atau alih fungsi Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati sebagai bandara penumpang/ komersial.

 

Kalau potensi penumpang, saya kira, tidak perlu dipertanyakan. Masalahnya, ikhlaskah Pusat menggeser haji/umroh dari Bandara Soekarno-Hatta digeser ke Kertajati Majalengka.

 

Potensi lain juga tak kalah jumlahnya adalah jumlah PMI (Pekerja Migran Indonesia) asal Jawa Barat.Belum lagi, pemerintah dan kalangan bisnis,kata politisi Gerindra Daerah Pemilihan(Dapil)12 Kabupaten -Indramayu-Kabupaten Cirebon-Kota Cirebon dalam perbincangan khusus, Minggu(18/4/2021) petang di Bandung.

 

Senagaimana diketahui, Bandara Kertajati tetap sebagai bandara internasional yang melayani penumpang. Namun sambil nunggu normalnya penumpang, upaya yang dilakukan yaitu mempercepat pembangunan dan pengoperasian MRO sesuai arahan pak presiden dan gubernur.(Adikarya)

×
Berita Terbaru Update