-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Toba Kini Zona Hijau: Berada di Km Nol, Mulai Belajar Tatap Muka Bulan Juli 2021

Selasa, 30 Maret 2021 | 3/30/2021 WIB Last Updated 2021-03-30T12:19:06Z

Bupati Toba, Poltak Sitorus

Toba.Internationalmedia.id.- Bupati Toba Poltak Sitorus menyatakan, kini Kabupaten Toba masuk dalam zona hijau, karena saat ini tidak ada lagi kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Dengan demikian, setelah setahun masyarakat beraktivitas di tengah pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yakin akan lebih mudah menjalankan proses pembelajaran tatap muka Tahun Ajaran Baru pada bulan Juli 2021.

 

Terima kasih kepada masyarakat kita, nol sekarang yang terkonfirmasi positif COVID-19, kita hijau sekarang ini. Jangan berdiam diri, kita tetap bekerja keras supaya jangan sampai ada yang terkonfirmasi lagidi Toba ini,kata Bupati Toba Poltak Sitorus, di kantornya, Selasa (30/3/2021).

 

Terkait program tatap muka, Kadis Pendidikan Kabupaten Toba Parlinggoman Panjaitan menyampaikan bahwa pihaknya bergembira. Hal tersebut mereka peroleh dengan adanya pemberitahuan Menteri Pendidikan bahwa program belajar tatap muka akan direncanakan pada Juli mendatang.

 

“Program tatap muka itu kan ada pernyataan Menteri Pendidikan bahwa kita nanti pada Juli atau awal pelajaran sudah harus tatap muka dengan kapasitas 50 persen,” sambung Kadis Pendidikan Parlinggoman Panjaitan saat berada di kantor Bupati.

 

Disampaikan bahwa, dengan adanya program Menteri Pendidikan, pihaknya kini terjun langsung ke sekolah-sekolah guna mempersiapkan berjalannya protokol kesehatan (prokes) saat tatap muka berjalan nantinya.

 

“Karena itu pekerjaan sekarang sudah turun ke lapangan, mempersiapkan semua sekolah terutama untuk protokol kesehatan dan juga nanti kalau boleh simulasi-simulasi di kelas atau di sekolah untuk Juli nanti, tidak ada lagi yang tidak selesai,” lanjut dia.

 

Dikatakan,  pekerjaan pihaknya dan kepala sekolah saat ini, adalah fokus membenahi prokes di sekolah termasuk sarana cuci tangan. "Masker yang diberikan harus ada di sekolah. Kemudian, sosialisasi juga untuk anak-anak akan dilaksanakan, kapan dia melakukan pembelajaran,” tambahnya.

 

Ia menjelaskan bahwa, dalam proses tatap muka nantinya, setiap pelajar tidak diperkenankan berkerumum atau beristirahat di kantin. Setelah pembelajaran, setiap peserta didik langsung kembali ke rumah masing-masing.

 

“Satu hal yang saya harus sampaikan tidak ada nanti di situ pause atau pergi ke kantin. Setelah proses pembelajaran, langsung pulang. Nah, ini nanti akan kita sampaikan supaya anak-anak terbiasa. Program prokes yakni 5M itu harus dituruti dalam tatap muka nanti pada bulan Juli,” sebut dia.

 

Semua jenjang pendidikan nanti akan melakukan hal yang sama. Seperti yang disampaikan Bupati, bahwa COVID-19 di Kabupaten Toba saat ini nol. "Semoga ini tetap bertahan supaya kita betul-betul di zona hijau.

 

Sebelumnya sudah pernah dibuat program tatap muka, tapi izin enggak ada. Ini benar-benar kita kerja keras,” katanya mengakhiri(Ung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update