Jakarta.Internationalmedia.id.- KJRI Johor Bahru secara resmi mengoperasikan Gedung Pelayanan Baru yang terdiri dari ruang pelayanan public, ruang display produk-produk unggulan Indonesia, serta ruang pameran seni dan budaya (21/03/2021).
Pengoperasian gedung baru ini sebagai upaya untuk
menyediakan ruangan yang lebih nyaman untuk pelayanan bagi para WNI.
Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Hermono
menyampaikan bahwa perbaikan infrastruktur Perwakilan RI merupakan wujud
komitmen Pemerintah Indonesia dalan memberikan pelayanan publik yang optimal.
“Dengan adanya gedung baru, diharapkan upaya peningkatan dan inovasi layanan agar seluruh
masyarakat Indonesia di Malaysia mendapatkan pelayanan yang mudah, cepat, dan memadai,"
ujar Dubes Hermono.
Selain melakukan peninjauan ruang pelayanan, pada
kesempatan yang sama, Dubes Hermono turut memantau proses renovasi gedung KJRI
Johor Bahru yang kini tengah memasuki tahap ketiga, yaitu pembangunan area
Indonesian Community Center yang akan menjadi pusat kegiatan WNI di wilayah
Johor dan sekitarnya.
Konjen RI - Johor Bahru, Sunarko dalam sambutannya
juga menyampaikan beberapa inovasi yang
telah dilakukan KJRI Johor Bahru, antara
lain menyediakan ruang pelayanan ramah anak dengan dilengkapi playground dan
ruang laktasi untuk ibu menyusui.
KJRI Johor Bahru secara berkesinambungan akan terus
berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi seluruh WNI di wilayah kerja.(marpa)
(Sumber: KJRI Johor Bahru)