Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Panama City Kembali Membantu Kepulangan WNI Anak Buah Kapal

Selasa, 09 Maret 2021 | 14:26 WIB Last Updated 2021-03-09T07:26:39Z


Jakarta.Internationalmedia.id.- Di masa pandemi, Perwakilan RI di luar negeri tetap gigih memberikan bantuan dan pelayanan bagi para WNI di negara akreditasinya.

 

KBRI Panama City kembali membantu kepulangan 10 WNI yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal di kapal ikan Rising Star, Mega 812dan Minnie 511 pada Sabtu (06/03/2021).

 

Para WNI pulang ke Indonesia menggunakan pesawat KLM Airline melalui Amsterdam, Belanda, menuju Jakarta. Biaya pemulangan ini seluruhnya ditanggung oleh pihak perusahaan Gilontas Ocean Panama selaku pemilik kapal.

 

Dalam kesempatan pemulangan tersebut, Duta Besar Indonesia untuk Panama, Sukmo Harsono mengantarkan  para WNI hingga airport Tocumen, Panama. KBRI Panama City juga membagikan makanan, masker, dan hand sanitizer untuk dibawa oleh ABK dalam perjalanan. KBRI Panama City juga berkesempatan berbincang untuk memastikan semua dokumen lengkap dibawa ABK dalam perjalanan ke Indonesia.

 

KBRI Panama City senantiasa berkoordinasi intensif dengan pihak-pihak terkait di Panama maupun otoritas di Jakarta terkait pemulangan para WNI tersebut.(marpa)

 

(Sumber: KBRI Panama City)​

×
Berita Terbaru Update