Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Panama City Kembali Bantu Kepulangan 8 WNI ABK dari Panama

Rabu, 31 Maret 2021 | 13:25 WIB Last Updated 2021-03-31T06:25:23Z


Jakarta.Internationalmedia.id.- KBRI Panama City membantu kepulangan delapan WNI yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) dari Panama (27/03/2021).

 

Para WNI yang pulang kali ini sebelumnya bekerja di kapal penangkap ikan Chung Kuo No. 989, Chung Kuo No. 68 dan Ocean Star VI milik perusahaan Gilontas Ocean Panama.

 

Mereka berangkat ke Indonesia menggunakan pesawat KLM Airline melalui Amsterdam, Belanda, menuju Jakarta dengan ketibaan pada 29 Maret 2021. Biaya pemulangan ini seluruhnya ditanggung oleh pihak perusahaan Gilontas Ocean Panama.

 

Dalam kesempatan pemulangan tersebut, KBRI Panama City ikut antarkan pada WNI hingga airport Tocumen Panama dan membagikan makanan, masker, dan hand sanitizer untuk dibawa oleh ABK dalam perjalanan. KBRI Panama City juga berkesempatan berbincang untuk memastikan semua dokumen lengkap dibawa ABK dalam perjalanan ke Indonesia.

 

KBRI Panama City senantiasa berkoordinasi intensif dengan pihak-pihak terkait di Panama maupun Otoritas di Jakarta terkait pemulangan ABK WNI dimaksud.(marpa)

 

(Sumber: KBRI Panama City)

×
Berita Terbaru Update