Notification

×

Iklan

Iklan

Diaspora Indonesia di Meksiko Promosikan Kuliner Indonesia di Meksiko

Kamis, 25 Maret 2021 | 15:47 WIB Last Updated 2021-03-25T08:47:02Z

Salvador Marti mencicipi makanan yang disodorkan Renta Uli Panggabean

Jakarta.Internationalmedia.id.- Renta Uli Panggabean, salah satu diaspora Indonesia yang tinggal di Meksiko memiliki tekad untuk mengembangkan kuliner Indonesia yang memiliki potensi besar di Meksiko.

 

Bekerja sama dengan KBRI Mexico City, Uli mengundang seorang figur public dari Televisa dan Teledario, Salvador Marti untuk mempromosikan kekayaan kuliner Indonesia (23/03/2021).

 

Dalam kesempatan tersebut, Uli mempersiapkan masakan khas Indonesia dari 3 pulau, yaitu sate lilit dari Bali, Sate dari Jawa, dan juga Nasi Padang dari Sumatera. “Saya berharap dari masakan yang mewakili 3 pulau di Indonesia ini dapat tersampaikan bagaimana cita rasa kuliner Indonesia yang kaya akan rempah," ujar Uli kepada Salvador Marti.

 

“Saya suka semuanya karena masakan-masakan ini berbeda dengan masakan dari negara lainnya. Masakan ini mempunyai cita rasa khas tersendiri," ujar Salvador setelah mencicipi makanan yang dipersiapkan. Salvador juga menyampaikan bahwa masakan-masakan Indonesia ia cicipi bisa dikategorikan ke dalam Fine Dining.

 

Kegiatan promosi makanan khas Indonesia tersebut rencananya akan ditayangkan di stasiun TV Telediario dalam 2 minggu ke depan.(lysmar)

 

(Sumber: KBRI Mexico City)

×
Berita Terbaru Update