-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Suplai Produk Lancar dan Iklan yang Menarik, Dua Kunci Tembus Pasar Kuwait

Senin, 08 Februari 2021 | 2/08/2021 WIB Last Updated 2021-02-08T03:41:23Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-Perwakilan Indonesia di luar negeri mempunyai tugas untuk meningkatkan perdagangan Indonesia dengan negara akreditasi. Untuk mewujudkan hal ini, Perwakilan RI melakukan berbagai kegiatan termasuk melakukan riset pasar seperti yang dilakukan oleh KBRI Kuwait City melalui diskusi dengan Hasem S Zarae dari Danah Fahaheel for Foodstuff, Fruits & Vegetables (04/02/2021).

 

Riset pasar dilakukan dengan melihat berbagai produk yang disediakan kepada lebih dari 100 bakala (kios kecil) di wilayah itu. Produk yang paling diminati di supermarketnya adalah makanan ringan dan mie instan, dan dua produk Indonesia yang sudah mendapat hati dan dikenal di lidah konsumen Kuwait adalah Indomie dan Kopiko. Dua produk ini masih unggul dan bersaing dengan produk makanan asal Thailand, Malaysia juga India.

 

Pada kesempatan diskusi, KBRI Kuwait City menyampaikan tingginya minat eksportir produk makanan dan rempah asal Indonesia untuk masuk ke pasar Kuwait, hal ini menjadi tujuan utama kunjungan sekaligus market survey yang dilakukan secara regular oleh KBRI Kuwait City.

 

Menanggapi hal tersebut, Hasem menyampaikan tips penting bagi para calon eksportir Indonesia, “Kunci sukses berdagang di Kuwait adalah suplai produk lancar dan iklan kepada konsumen." Dua hal ini apabila terus dilakukan antara eksportir dan importir maka dengan mudah masuk dan menjadi pilihan keluarga Kuwait yang gemar berkumpul dan menikmati berbagai jenis makanan.

 

Selanjutnya, KBRI Kuwait City akan melanjutkan komunikasi bersama Danah Supermarket untuk mendapatkan jaringan importir produk makananan ringan, dan rempah-rempah guna memfasilitasi ekspansi ekspor produk Indonesia ke Kuwait.(marpa)

 

(Sumber: KBRI Kuwait City)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update