-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sebagai Tenaga Vaksinator, Kodam III/Siliwangi Terjunkan 6.000 Personel,TNI AD,TNI AL dan TNI AU

Rabu, 10 Februari 2021 | 2/10/2021 WIB Last Updated 2021-02-10T05:00:28Z

Apel Gelar Kesiapan di Makodam III/Siliwangi

Bandung.Internationalmedia.id.- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menerjunkan 6000 personel yang terdiri dari TNI AD,TNI AL dan TNI AU sebagai tenaga Vaksinator dan Trace Covid-19 di Jawa Barat.

 

Personel yang akan diterjunkan kelapangan tersebut terdiri dari TNI AD sebanyak 5.690 personel, TNI AL 70 personel, dan TNI AU sebanyak 240 personel.

 

Ini merupakan bentuk nyata respon aktif dalam mengatasi dan mencegah penyebaran pandemik Covid-19 yang dinilai masih tinggi penularan virus corona.

 

Untuk kesiapan tersebut, Kodam III/Slw menggelar apel dalam rangka mengecek secara langsung kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 dilaksanakan di Lapangan Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (10/2/2021).

 

Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk mempercepat terlaksananya program Vaksinasi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

 

Dikatakan, Kodam III/Siliwangi sebagai ujung tombak Pembina kewilayahan TNI Angkatan Darat memiliki komitmen untuk terlibat secara aktif membantu program Pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 di daerah serta juga membantu warga masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19, dengan mengoptimalkan sumber daya Prajurit dan sarana prasarana yang dimiliki untuk mengatasinya.

 

“Para Babinsa dengan Tenaga kesehatan langsung terjun di lapangan untuk membantu mempercepat program Vaksinasi, menelusuri dan mendata kasus-kasus aktif Covid-19 yang terjadi di masyarakat dimulai di tingkat RT dan RW serta juga menegakkan disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan,” terangnya.

 

Namun demikian, Pangdam III/Siliwangi juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Relawan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19. Laksanakan tugas ini dengan baik, disiplin dan profesional serta selalu menjaga soliditas dan koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait di lapangan.

 

“Ini tugas mulia. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan keterampilan yang dimiliki, tugas besar ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.Semoga upaya ini mempercepat penyelesaian berbagai masalah terkait dengan pademi Covid-19,” kata Pangdam.

 

Pada apel gelar tersebut selain Pangdam III/Siliwangi, hadir juga Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Irdam dan Kapoksahli Pangdam III/Siliwangi, Asrendam III/Slw, para Danrem jajaran Kodam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw.

 

Danlanal Bandung, Danlanud Husein Sastranegara, para Kabalakdam III/Slw dan para Dansat jajaran Kodam III/Slw, para Tenaga Vaksinator serta Tracer Covid-19 Kodam III/Siliwangi. (Lys)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update