-->

Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Havana Berikan Bantuan Logistik kepada WIN Lansia

Rabu, 17 Februari 2021 | 2/17/2021 WIB Last Updated 2021-02-17T08:01:45Z

KBRI Havana berikan bantuan Logistik kepada WNI Lansia

Jakarta.Internationalmedia.id.-Perwakilan RI di luar negeri selalu memberikan pelayanan dan pelindungan bagi para WNI yang berada di negara akreditasinya. KBRI Havana dan Duta Besar Indonesia untuk Kuba, Nana Yuliana secara langsung bersilaturahmi dengan para WNI terutama WNI lanjut usia di Kuba, Senin(15/02/2021).

 

Para WNI lanjut usia di Kuba mendapat perhatian tinggi KBRI Havana sejak awal pandemi COVID-19 di Kuba dan perairan Karibia. Negara hadir melindungi warganya khususnya lansia pasca diberlakukannya kembali pembatasan sosial di Havana, Kuba.

 

Kunjungan dimaksud mendapat sambutan antusias dari 3 WNI Lansia di Havana. Kebahagian tercurahkan oleh seorang WNI Bapak Salim (84 tahun) yang selama ini tinggal sendiri dengan ungkapan terima kasih yang  bergema dan  lambaian tangan penuh haru dari lantai 4 tempat  beliau tinggal.

 

Saat ini terdapat 112 WNI dibawah naungan KBRI Havana terdiri dari 54 orang di Kuba, 14 orang di Bahamas, 20 orang di Jamaika, 16 orang di Republik Dominikana serta 8 orang di Haiti.

 

KBRI Havana mencatat bahwa Kuba termasuk negara yang efektif dalam pengedalian pandemi COVID-19 dengan penerapan lockdown di awal pandemi dan kuatnya ikatan sosial. Pada Oktober 2020 kasus COVID-19 sempat melandai bahkan nol namun kembali meningkat pasca pembukaan kembali penerbangan serta aktifitas sektor publik.

 

Pada awal 2021, Kuba kembali menerapkan pembatasan durasi penerbangan internasional dan mewajibkan karantina 10 hari bagi setiap pendatang tanpa kecuali, menerapkan sangsi tegas serta denda tinggi bagi siapa yang melanggar protokol kesehatan.(marpa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update