Notification

×

Iklan

Iklan

Kerjasama Perusahaan Kuba, Comercial Misbellmex dengan Perusahaan Indonesia

Jumat, 29 Januari 2021 | 09:45 WIB Last Updated 2021-01-29T02:45:04Z

KBRI Havana

Jakarta.Internationalmedia.id.-KBRI Havana, berinisiatif memfasilitasi pertemuan antara perusahaan Comercial Misbellmex dengan perusahaan Sari Kreasi Boga Indonesia secara virtual,Rabu,(27/1/2021).

 

Pertemuan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti keinginan Comercial Misbellmex mengimpor produk dari Indonesia dan mengisinya pada 4 supermarket yang akan dibuka di 2 propinsi di Kuba yaitu Propinsi Havana dan Propinsi Granma.

 

Pertemuan tersebut juga sebagai tindaklanjut dari pertemuan `maratón` yang diadakan sebelumnya oleh KBRI Havana dengan perusahaan Comercial Misbellmex yang dilakukan pada 12 Januari, 13 Januari dan 25 Januari 2021, yang secara tidak langsung menunjukkan keseriusan perusahaan Misbellmex untuk melakukan kerjasama memasok produk Indonesia dengan perusahaan di Indonesia.

 

Direktur Utama Comercial Misbellmex, Mr. Miguel Bell Martinez menyatakan bahwa keinginan untuk memasok produk dari Indonesia didasarkan atas harga Indonesia lebih murah dengan kualitas yang bagus dan lebih kompetitif, dibandingkan jika pihaknya memasok dari negara lain.

 

Pada akhir pertemuan, Perusahaan Sari Kreasi Boga sepakat untuk menyiapkan draft kontrak kerjasama termasuk pengiriman gambar dan sampel guna dipelajari oleh Perusahaan Comercial Misbellmex dan juga akan menjajaki impor kedelai dan daging sapi dari Mexico, Guatemala ataupun negara lain di wilayah Amerika Latin melalui Perusahaan Comercial Misbellmex.

 

Perusahaan Sari Kreasi Boga juga akan menggandeng Koperasi KOAPGI untuk pengiriman (Cargo) melalui udara ke Kuba termasuk ke negara di wilayah Karibia dan Amerika Latin, mengingat sebelumnya koperasi KOAPGI sebelumnya telah mengirim domba ke Hongkong dan Bandar Seri Begawan.

 

Pemilik Perusahaan Sari Kreasi Boga Indonesia, Witjaksono menyatakan jika dimungkinkan perusahaannya akan melakukan transfer teknologi ke Kuba dengan menggunakan bahan baku yang ada di Kuba.

 

Hal tersebut disambut baik oleh Mr. Miguel Bell Martinez dan menyatakan kesediaannya menjadi penghubung antara perusahaan di Indonesia dengan Pemerintah Kuba dalam hal kerjasama transfer tehnologi jika perusahaan di Indonesia tertarik untuk membuat pabrik di Kuba.

 

Guna menghindari kesulitan perbankan akibat dampak dari blokade ekonomi AS, direncanakan seluruh transaksi akan dilakukan melalui kantor Comercial Misbellmex yang berada di Mexico.

 

Sebagai informasi, Perusahaan Comercial Misbellmex merupakan group perusahaan yang bergerak diberbagai bidang seperti, pertunjukan tinju dan musik, pariwisata, penjualan, jasa dan lain-lain. Perusahaan ini mempunyai kantor pusat di Mexico.(lysmar)

 

(Sumber: KBRI Mexico City)
×
Berita Terbaru Update