Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Mexico City Fasilitasi Pertemuan Virtual Universitas Anahuac Oaxaca dan Telkom University

Kamis, 28 Januari 2021 | 13:56 WIB Last Updated 2021-01-28T06:56:00Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-KBRI Mexico City fasilitasi pertemuan virtual antara Universitas Anahuac Oaxaca dan Telkom University untuk bahas kerjasama pendidikan (26/01/2021).

 

Hal ini merupakan salah satu upaya KBRI Mexico City untuk meningkatkan people-to-people connection antar kedua negara. Kedua pihak sepakat melakukan kerjasama pendidikan baik selama masa pandemi, maupun setelah pandemi berakhir.

 

“Banyak hal yang dapat kita lakukan bersama saat masa pandemi seperti ini. Kita mempunyai kelas Bahasa Spanyol online yang bisa ditawarkan kepada para mahasiswa universitas Telkom di Indonesia," ujar Kepala Bagian Kerjasama Internasional Universitas Anahuac Oaxaca, Margarita Villalobos.

 

“Kita juga bisa melakukan joint class mengenai trending topic di bidang telekomunikasi," timpal Dekan Fakultas Komunikasi Universitas Anahuac Oaxaca, Carlos Diaz.

 

Telkom University juga menawarkan kerjasama promosi budaya dari mahasiswa masing-masing universitas melalui seminar daring. “Promosi budaya merupakan hal yang menarik, ringan tetapi mempunyai arti yang dalam.

 

Banyak orang Indonesia yang belum tahu tentang Meksiko kecuali telenovela.  Orang Meksiko juga perlu tahu banyak tentang Indonesia. Indonesia kaya akan budaya," papar Kepala International Office Telkom University, Indah Fajarwati.

 

Untuk selanjutnya, kedua pihak sepakat untuk menuangkan usulan kerjasama-kerjasama tersebut dalam nota kesepakatan sebelum merealisasikannya. Semoga kerja sama antar kedua universitas tersebut dapat bermanfaat untuk saling mencerdaskan masyarakat dan meningkatkan keakraban kedua negara.(lysmar)

 

(Sumber: KBRI Mexico City)

×
Berita Terbaru Update