Notification

×

Iklan

Iklan

Warung Konsuler "On the Wheel" KJRI San Fransisco di Sacramento, California

Senin, 21 Desember 2020 | 11:34 WIB Last Updated 2020-12-21T04:34:34Z


Jakarta. Internationalmedia.id.-
Kondisi Covid-19 di Amerika Serikat (AS) sangat berdampak dalam kehidupan sehari-hari masyarakat di AS termasuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di AS.

 

Salah satu dampak dari Pandemi Covid-19  di AS adalah terbatasnya pergerakan orang di AS mengingat masing-masing Negara Bagian/State memiliki peraturan dan kebijakan berbeda terkait Covid-19.

 

WNI yang tinggal jauh dari San Francisco mengalami kesulitan untuk datang ke San Francisco, baik karena jarangnya frekuensi penerbangan maupun karena kekhawatiran kesehatan mereka selama dalam perjalanan.

 

Program KJRI San Francisco Peduli Covid-19 telah dilaksanakan dalam berbagai kesempatan, salah satunya adalah Warung Konsuler “on the wheel" di Sacramento pada Minggu, 13 Desember 2020.

 

Semua proses Pelayanan bagi WNI dilaksanakan sepenuhnya on the wheel, di dalam kendaraan khusus yang memang dirancang khusus untuk memberikan pelayanan secara mobile/bergerak.

 

Pada kesempatan ini sebanyak 15 orang WNI mendapatkan pelayanan pembuatan Paspor RI, legalisasi dokumen, pembuatan Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP) dan 4 orang WNA datang untuk memperoleh informasi langsung mengenai pembuatan Visa Indonesia di tengah pandemi.

 

Kegiatan Warung Konsuler on the wheel ini dilaksanakan dengan memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan setempat yakni dengan pengaturan jadwal bagi para pemohon yang diinfokan melalui short message service (SMS), menjaga jarak serta menggunakan masker selama pelayanan.

 

Para WNI yang mendapat pelayanan menyampaikan apresiasi kepada KJRI San Francisco atas penyelenggaraan Warung Konsuler ini. Program ini mempermudah mereka dalam mengurus perpanjangan paspor dan dokumen kekonsuleran lainnya.

 

Mereka juga merasa aman dan nyaman dengan adanya penerapan Protokol Kesehatan. Setiap pemohon pada Warung Konsuler juga mengisi survey kepuasan setelah pelayanan untuk mengevaluasi kualitas pelayanan yang diberikan.

 

Selain kegiatan Warung Konsuler, KJRI San Francisco juga mendistribusikan paket kepada WNI berisi alat-alat sanitasi seperti Masker, hand sanitizer, sarung tangan dan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh termasuk beberapa kebutuhan pokok lainnya

 

Kegiatan awareness campaign KJRI San Francisco Peduli Covid-19 dilakukan sebagai upaya “prevention measures"/pencegahan melalui pengumuman dan imbauan kepada seluruh WNI/Diaspora di Wilayah Kerja KJRI melalui Media Sosial dan Website yang meminta para WNI meningkatkan kewaspadaan dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan ketentuan dari masing-masing Negara Bagian/State.(lysmar)

 

​​(Sumber: KJRI San Fransisco)

×
Berita Terbaru Update