Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung program reboisasi Madagaskar, KBRI Antananarivo tanam 500 pohon Filao

Senin, 21 Desember 2020 | 11:43 WIB Last Updated 2020-12-21T04:43:53Z

Kuasa Tetap KBRI Antananarivo, Benny Yan Pieter Siahaan menanam bibit pohon Filao


Jakarta.Internationalmedia.id.
-Dukung program reboisasi Madagaskar, Indonesia sumbangkan 500 bibit pohon Filao yang secara simbolis ditanam di  Ambatakazo, Provinsi Vakinankaratra, Madagaskar (17/12/2020).

 

Acara tersebut juga dihadiri oleh penduduk desa-desa di sekitar lokasi yang berjumlah sedikitnya 500 orang yang bergotong royong menanam pohon yang telah disediakan.

 

Selesai kegiatan penanaman pohon, Kuasa Tetap KBRI Antananarivo, Benny Yan Pieter Siahaan juga diminta oleh Gubernur Vakinankaratra, Vyvato Rakotovao untuk meresmikan pembukaan gedung baru Sekolah Dasar di kawasan Ambatankazo. Gedung baru sekolah dasar ini memiliki dua ruang kelas. Masing-masing ruang kelas dapat menampung sebanyak 60 siswa.

 

“Indonesia sebagai salah satu negara dengan luas hutan tropis terbesar di dunia, sangat peduli dan memandang serius isu lingkungan global," ujar Benny. Hal ini  ini merupakan bentuk dukungan nyata Pemerintah Indonesia terhadap upaya Pemerintah Madagaskar dalam melestarikan lingkungan hidup.

 

Sebagai informasi, Wilayah Bagian Barat Region Vakinankaratra dan hampir seluruh wilayah Madagaskar saat ini sedang mangalami musim kering yang berkepanjangan akibat deforestasi. Oleh karena itu proyek Reboisasi Jalan Nasional 34 di region Vakinankaratra ini merupakan bagian dari program Pemerintah untuk menanggulangi fenomena kekeringan serta  pemulihan dan perlindungan  lingkungan.

 

Untuk itu, Direktorat Lingkungan kantor region Vakinankaratra mencanangkan penanaman sebanyak 86.000 tanaman Acacia, Palissandre, Jacaranda, Terminalia Mantaly, Filaio dan pohon buah-buah.


Aneka ragam pohon penghijauan yang telah disiapkan tersebut ditanam di  kiri dan kanan Jalan Nasional 34 sepanjang 163 km, melewati  kota Antsirabe sampai dengan Ambatankazo dengan melewati  10 perkotaan, di antaranya yaitu kota Betafo, Ranomafana, Soavina, Ankazomiriotra, Vinany, Maromandray, Mandoto, Antananmbao Ambary, Anjoma Ramartina.(marpa)

 

(Sumber: KBRI Antananarivo)​

×
Berita Terbaru Update