Jakarta.Internationalmedia.id.- Jajaran Direksi PT
Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan virtual visit melalui video
conference CloudX ke beberapa posko teknis infrastruktur dan layanan pelanggan
di Jakarta pada Rabu (23/12).
Hal ini dimaksudkan, untuk memastikan keandalan
layanan menjelang Natal dan Tahun Baru
Adapun posko yang dikunjungi di antaranya posko
kesiapan jaringan TelkomGroup dan Regional, posko Telkom Akses serta posko
layanan pelanggan Telkom dan Telkomsel. Meski saat ini dihadapkan pada situasi
pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat TelkomGroup untuk tetap
menjaga kualitas layanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.
Selain memastikan kesiapan infrastruktur dan
jaringan, jajaran Direksi TelkomGroup pada kunjungan virtual ini juga
mendengarkan laporan dari setiap posko mengenai kondisi jaringan dan
infrastruktur serta dukungan teknisi dan petugas di lapangan.
Di akhir kunjungan, Direksi TelkomGroup menyerahkan
secara simbolis bingkisan sebagai bentuk apresiasi kepada para petugas posko
yang bersiaga 7 x 24 jam.
Pengawalan yang dilakukan TelkomGroup mendekati
momen Natal dan Tahun Baru 2021 mencakup kesiapan teknis jaringan serta
persiapan layanan pelanggan yang dilakukan secara menyeluruh.
Hal ini untuk mengoptimalkan kualitas jaringan pada
saat terjadinya lonjakan trafik komunikasi baik di masa perayaan Natal maupun
di malam pergantian tahun baru 2020 - 2021. Lonjakan trafik tekomunikasi baik
data maupun voice yang selalu terjadi di masa Hari Raya Natal dan setiap malam
pergantian tahun, memerlukan antisipasi agar layanan tetap berjalan prima tanpa
hambatan.
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengucapkan
terima kasih kepada seluruh petugas posko TelkomGroup SIAGA NARU 2020/2021.
“Mewakili manajemen, saya menyampaikan apresiasi tertinggi kepada seluruh petugas
posko yang memberikan dedikasi terbaik sejak malam Natal hingga pergantian
tahun baru guna menjaga kualitas layanan jaringan dan pelanggan TelkomGroup.
Selalu jaga kesehatan dan tetap semangat untuk
memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia serta tetap menangkan
persaingan,” ujar Ririek.
Secara khusus Ririek berpesan kepada seluruh petugas
di posko agar selalu menjalankan protokol kesehatan. “Mengingat saat ini kita
masih dalam suasana Pandemi Covid-19, kami harap seluruh petugas dapat saling
mengingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan. Utamakan keselamatan dan
kesehatan,” demikian tambah Ririek.
TelkomGroup SIAGA NARU 2020/2021 yang mengangkat
tema “Tebarkan Semangat Baru” memiliki tiga program utama, yaitu Layanan Prima
untuk memastikan keandalan dan kualitas infrastruktur, Paket Khusus beragam
produk dan layanan serta Program CSR BUMN untuk Indonesia.
Pada Layanan Prima, Telkom memastikan kualitas
layanan terbaik di area high traffic meliputi Rumah Ibadah, Rumah Sakit, Fastel
Covid-19, Residence, Transportasi, Bandara, dan Pelabuhan. Program Paket Khusus
merupakan beragam produk dan layanan bagi pelanggan retail dan korporasi.
Sementara itu paket CSR BUMN untuk Indonesia berupa bantuan CSR bagi
masyarakat, seperti bantuan tempat ibadah, santunan anak yatim, dan
penyelenggaraan perayaan Natal.
“Mewakili jajaran manajemen dan seluruh karyawan
TelkomGroup, kami ucapkan selamat Tahun Baru 2021. Semoga di tahun 2021
TelkomGroup senantiasa mewujudkan komitmennya dalam memberikan kualitas layanan
terbaik kepada masyarakat Indonesia. Mari kita tebarkan semangat baru, semoga
tahun 2021 akan lebih baik dari tahun 2020,” pesan Ririek.(Ter)