Notification

×

Iklan

Iklan

Program "2in1" Sosialisasi Kekonsuleran dan Pengajian Masyarakat di Aljazair

Senin, 21 Desember 2020 | 11:27 WIB Last Updated 2020-12-21T04:27:55Z

Jakarta.Internationalmedia.id.-Ditengah situasi pandemi, tugas penyebarluasan informasi isu kekonsuleran bagi masyarakat Indonesia di Aljazair harus beradaptasi. KBRI Alger selenggarakan seminar daring "Sosialisasi Kekonsuleran dan Pengajian Masyarakat" (19/12/2020).

 

Dalam kesempatan ini, KBRI Alger menyampaikan informasi secara umum disampaikan mengenai perkembangan dan pemanfaatakan teknologi informasi dan digital dalam proses pelayanan bagi para WNI di Aljazair.

 

Layanan baru ini lebih memudahkan dan memberi akses yang lebih luas bagi WNI dan dapat dijadikan sarana untuk penguatan pemberian layanan perlindungan bagi WNI di segala macam suasana.

 

Dalam kesempatan ini diperkenalkan kembali mengenai layanan 'satu atap' di portal Peduli WNI. Selain itu, disampaikan pula mengenai arti penting lapor diri bagi WNI yang tinggal di luar negeri bukan saja untuk kepentingan WNI sendiri, juga untuk Perwakilan dan Kementerian Luar Negeri dengan adanya data tunggal warga.

 

Sementara, dalam ceramah agama sebagai program untuk kembali menghidupkan kegiatan pengajian masyarakat Indonesia di Aljazair, Ustadz Rahimul Amin (country manager Wika Arab Saudi dan PEA) menyampaikan kunci mengenai hidup bahagia di dunia dan akhirat. Ada 3 hal yang harus selalu menjadi pedoman muslim dalam hal ini yaitu adanya azam/tekad kuat, tawakkal dan kesabaran.

 

Kegiatan pertemuan virtual ini adalah pertama kali diadakan kembali setelah sempat terhenti akibat pandemi. Meskipun belum sempat bertemu langsung namun pertemuan ini menjadi sarana untuk memperkuat persaudaraan dan kerukunan antar WNI di Aljazair.(marpa)

 

(Sumber: KBRI Alger)

×
Berita Terbaru Update