Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar minta Kontraktor perhatikan kualitas jalan yang dibangun

Selasa, 08 Desember 2020 | 09:13 WIB Last Updated 2020-12-08T02:46:36Z

Ilustrasi jalan rusak

Bandung, Internationalmedia.id.-
Anggota DPRD  Provinsi Jawa Barat H Daddy Rohanady meminta agar para kontraktor memperhatikan  kualitas jalan yang dibangunnya.

 

Kemudian, mestinya juga menjadi perhatian serius  selain pihak kontraktor  juga Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) .

 

Infrastruktur jalan-jalan di Jabar, khususnya jalan-jalan provinsi yang menjadi tanggungjawab Pemprov Jabar harus tetap terjaga kelaikan/ kemantapannya.

 

Kalau melihat kondisi jalan-jalan di wilayah Jabar Tengah dan Pantura tingkat kepantapannya sudah cukup tinggi, tetapi jalan di wilayah Jabar Selatan masih cukup rendah.

 

Menurut Daddy, DPRD Jabar akan mendorong Pemprov Jabar untuk membangun jalan-jalan di wilayah Jabar Selatan. Termasuk juga kita mendorong percepatan Tol Cigatas. (Cileunyi-Garut dan Tasikmalaya hingga perbatasan Jateng (Cilacap).

 

Dikatakan, pembangunan jalan Tol Cigatas harus menjadi prioritas, untuk memperlancar dan mempercepatan pergerakan orang dan barang serta pertumbuhan perekonomian masyarakat di wilayah Jabar Selatan.

 

Apalagi akan berdiri Daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Garut Selatan yang tinggal menunggu dicabutnya moratorium oleh pemerintah pusat saja, kata politisi parta Gerindra ini, Selasa(8/12/2020).

 

Dikatakan, kemantapan jalan tidak hanya untuk jalan provinsi semata tetapi juga harus terkonektivitas dengan jalan nasional dan Jalan-jalan daerah (Kabupaten/kota).  Untuk itu, DPRD Jabar juga menyetujui alokasi anggaran Bantuan Provinsi ke Kabupaten/kota untuk peningkatan pemantapan jalan-jalan kabupaten/kota.

 

Terkonektivitas jalan  Nasional, jalan Provinsi jalan Kabupaten/kota  hingga jalan di pedesaan, dengan akses yang terhubung satu sama lain maka masyarakat bisa semakin mudah mengakses berbagai program yang dijalankan Pemprov Jabar, harapnya.(Adikarya)

×
Berita Terbaru Update