Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar : Hutan Djuanda Bandung Miliki Potensi Besar

Selasa, 01 Desember 2020 | 13:26 WIB Last Updated 2020-12-05T05:29:56Z

Taman Hutan Raya Djuanda Kab Bandung

Bandung.Internationalmedia.id.-
Taman Hutan Raya (THR) Ir. H. Djuanda yang terletak di Cimenyan Kabupaten Bandung, memiliki potensi yang cukup besar untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD) bagi Provinsi Jawa Barat.

Namun selama ini pengelolaannya belum dioptimalkan dengan baik. Ini terlihat dari belum berpihaknya Anggaran yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada UPTD Taman Hutan Raya (THR) Ir. H. Djuanda untuk berbenah.


Anggota Badan Anggaran (Banggar)  DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady dalam percakapan kepada Internationalmedia.id, di Bandung, Selasa(1/12/2020) menyebutkan, Taman Djuanda ini aset Jawa Barat yang agak terlupakan.Anggarannya dari tahun ke tahun tidak bergerak dari Rp 8-9 miliar tapi bisa memberikan PAD hingga Rp 3 Miliar.


Politisi Senior Gerenfra ini lebih jauh menjelaskan, ,asih banyak hal yang harus terus dibenahi di Taman tersebut agar bisa menjadi salah satu daya tarik wisatawan di Jawa Barat.


Wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar XII meliputi Kabupaten Indramayu,Cirebon dan Kota Cirebon ini menyebut yang  pasti ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan kalau kita mau eksplore secara besar-besaran.


Beberapa hal harus dibenahi terkait lingkungan yang saat ini dikelola, lanjut legislator  yang juga salah satu anggota Bangar dan Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar ini .(Adikarya)

×
Berita Terbaru Update