Notification

×

Iklan

Iklan

Dianggarkan Rp 400 miliar, Hubungkan jalan Sukabumi- Tasikmalaya

Selasa, 01 Desember 2020 | 13:54 WIB Last Updated 2020-12-05T05:38:08Z


Bandung.Internationalmedia.id.-
Untuk membangun akses jalan Sukabumi- Tasikmalaya lewat jalur Tengah Selatan di Jawa Barat dianggarkan sekitar Rp 400 miliar.

 

Akses jalan Jalur Tengah Selatan di Jawa Barat bagian selatan ini bertujuan untuk menghubungkan daerah-daerah di jalur Jawa Barat Selatan. Mulai dari Sukabumi sampai Karangnunggal, Tasikmalaya kata Daddy Rohanady anggota Komisi IV DPRD Jabar kepada wartawan di ruang Press Room DPRD Jawa Barat, Selasa(01/11/2020).

 

Dikatakan, usulan jalan Jalur Tengah Selatan sepanjang 300 km ini dilaksanakan dengan skema proyek multiyears.  Jalur Tengah Selatan ini melintasi jalan yang ada wilayah kerja UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah Pelayanan I, UPTD PJJ Wilayah Pelayanan II, UPTD PJJ Wilayah Pelayanan IV, dan UPTD PJJ Wilayah Pelayanan V.

 

Jalan yang dilintasi Jalur Tengah Selatan ini ada yang berstatus Jalan Provinsi seperti Jalan Tegalbuleud – Sagaranten, dan juga jalan kabupaten. 

 

Politisi Gerindra anggota Dewan dari Daerah Pemilihan Cirebon dan Indramayu ini, secara keseluruhan usulan proyek multiyears yang diajukan Dinas BMPR Jawa Barat mencapai Rp 1,4 triliun. Di antaranya untuk proyek Mesjid Jawa Barat, proyek jalan.

 

Sementara menurut informasi yang dihimpun, di wilayah Kabupaten Sukabumi ada beberapa ruas jalan yang masuk Jalur Tengah Selatan, yaitu Ruas Jalan Lengkong – Sagaranten, Ruas Jalan Sagaranten – Baros – Cikadu.(Adikarya)

×
Berita Terbaru Update