Notification

×

Iklan

Iklan

Selamat ! Anggota DPRD Jabar Daddy Rohanady Raih “Badan Kehormatan Award”

Kamis, 31 Desember 2020 | 22:49 WIB Last Updated 2020-12-31T15:50:36Z

Drs,H Daddy Rohanady dengan Piagam Penghargaan BK Award

Bandung.Internationalmedia.id.-
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) H Daddy Rohanady meraih “Badan Kehormatan Award” dari Badan Kehormatan(BK) DPRD Jabar.

 

Berbarengan dengan Daddy Rohanady, penghargaan juga diberikan kepada 7 orang lainnya termasuk Fraksi PKB dan Fraksi PAN serta Pimpinan DPRD dan Gubernur Jawa Barat, pada rapat paripurna DPRD Jabar di Bandung, Rabu (30/12/2020).

 

Menanggapi pemberian Badan Kehormatan Award ini, dengan rendah hati Daddy mengatakan, sebagai anggota DPRD Jabar, dia tidak merasa dirinya menjadi yang terbaik. “Saya cuma berusaha menunaikan tugas yang saya emban sebagai anggota dewan untuk menunaikan tugas sebaik-baiknya,” tegas Daddy, tokoh Partai Gerindra Jabar ini.

 

Daddy juga menegaskan, sebagai anggota dewan dari Fraksi Gerindra Persatuan, dalam menjalankan fungsi dewan, tidak hanya sekedar kehadiran, tapi kebermaknaan itu jauh lebih penting.

 

“Kebermakanaan kita jauh lebih penting,” kata Daddy, Anggota Dewan dari Dapil Kabupaten Indramayu, Cirebon, dan Kota Cirebon di Press Room DPRD Jabar, Bandung, Rabu (30/12/2020).

 

HM Hasbullah Rahmat Ketua BK DPRD Jabar

Ditempat terpisah, Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jawa Barat, HM Hasbullah Rahmat menyatakan, BK Award merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja anggota DPRD, Fraksi dan pihak lain yang telah memperkuat pelaksanaan fungsi dan wewenang DPRD.

 

“Tadinya penghargaan akan diserahkan pada HUT Provinsi Jabar 19 Agustus 2020, namun karena pandemi Covid-19 terpaksa ditunda dan baru diserahkan hari ini, ” ujarnya.

 

Dikatakan, penilaian dilakukan terhadap 119 anggota DPRD dengan empat kriteria, yakni disiplin kerja, kepribadian, moral dan sosial.

 

“Kriteria disiplin termasuk didalamnya tingkat kehadiran dalam rapat paripurna dari September 2019 sampai Juli 2020. Yang kita hitung bukan absensi tapi kehadiran fisik anggota DPRD, ” tegasnya.

 

Adapun ke delapan anggota DPRD terbaik periode 2019/ 2020 yang meraih BK Award tersebut adalah:

 

HR. Yunandar Eka Perwira (PDI Perjuangan)

Daddy Rohanady (Gerindra)

HM. Sidqon Djampi (PKB)

Abdul Hadi Wijaya (PKS)

H. Sadar Muslihat (PKS)

Raden Tedi (PAN)

H. Yod Mintaraga (Golkar) dan,

Sosok inspiratif Irfan Suryanegara (Demokrat).

 

“Dua fraksi terbaik yakni PAN dan PKB, mampu memobilisasi anggotanya di rapat-rapat paripurna secara maksimal, ” ucap Hasbullah.

 

Selain anggota DPRD, penghargaan juga diberikan kepada seluruh pimpinan DPRD prov. Jabar.

 

Sementara untuk kategori konsistensi berpakaian terbaik pada setiap rapat paripurna, diberikan kepada HM Ridwan Kamil, yaitu Gubernur Jawa Barat.

 

“Ini obyektif penilaiannya. Boleh dicek, beliau tidak pernah salah berpakaian dalam setip rapat paripurna, ” imbuhnya.(Ter)

 

×
Berita Terbaru Update