Notification

×

Iklan

Iklan

Liga Jerman: Kembali diposisi puncak, Bayern Munich kalahkan Borussia Dortmund 3-2

Minggu, 08 November 2020 | 05:41 WIB Last Updated 2020-11-07T22:41:00Z



Bayern Munich berhasil mengalahkan Borussia Dortmud di Signal Iduna Park, Minggu (8/11/2020) dinihari tadi


Jakarta.Internationalmedia.id.-
Bayern Munich kalahkan musuh bebuyutannya, Borussia Dortmund, dengan skor 3-2, pada pertandingan putaran ketujuh Liga Jerman yang dimainkan di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

 

Hasil ini mengantarkannya kembali ke posisi puncak klasemen yang sempat dihuni oleh RB Leipzig selama beberapa saat.

 

Bayern kini menghuni pucuk klasemen dengan koleksi 18 poin, sedangkan Dortmund tertahan di peringkat ketiga dengan 15 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

 

Kapten Dortmund Marco Reus (45') mencetak gol pertama pada pertandingan itu. Bayern kemudian menyamakan kedudukan melalui gol David Alaba (45+4), sebelum gol-gol yang dibukukan Robert Lewandowski (48') dan Leroy Sane (80') membalikkan keadaan.

 

Dortmund kemudian memperkecil ketertinggalannya melalui gol Erling Haaland (83').

 

Kedua tim saling gempur sejak awal pertandingan. Lewandowski melepaskan tembakan melebar, demikian pula Axel Witsel yang juga menembak bola melebar.

 

Kiper Dortmund Roman Buerki harus menahan sundulan Leon Goretzka. Di pihak Dortmund, Haaland menyia-nyiakan operan Giovanni Reyna.

 

Gawang Dortmund akhirnya kemasukan melalui sepakan Lewandowski pada menit ke-24. Namun setelah dilakukan peninjauan VAR, diketahui bahwa lutut pemain Polandia itu berada lebih maju daripada Manuel Akanji dan ia dinyatakan offside.

 

Tuan rumah memecah kebuntuan menjelang turun minum. Reus menyambar bola umpan tarik Raphael Guerreiro, dan bola gagal dihentikan kiper Manuel Neuer.

 

Keunggulan Dortmund tidak bertahan lama. Bayern menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Alaba, yang sempat terdefleksi sebelum masuk ke gawang Dortmund.

 

Pada awal babak kedua Bayern berbalik unggul. Umpan silang kiriman Lucas Hernandez ditanduk dengan sempurna oleh Lewandowski.

 

Bayern kembali mendapat peluang melalui sepakan Kingsley Coman yang membentur tiang gawang. Dortmund juga tidak menyerah, dan mencuri peluang melalui sepakan Reyna dan Reus yang keduanya masih gagal membuahkan gol balasan.

 

Saat Dortmund lebih aktif menyerang, pertahanan mereka menjadi lebih terbuka. Sane menggiring bola kiriman Lewandowski, dan sepakannya yang terdefleksi berbuah gol ketiga Bayern.

 

Haaland sempat memperkecil ketertinggalan Dortmund, berkat keahlian olah bolanya dan penyelesaian akurat dari sudut sempit tanpa dapat dihentikan Alaba dan Neuer.

 

Bayern yang masih unggul satu gol sempat menambah perbendaharaan golnya melalui upaya Lewandowski. Namun seperti gol pertamanya, gol tersebut juga tidak disahkan karena offside.

 

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Buerki, Thomas Meunier, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro, Axel Witsel, Thomas Delaney (Jude Bellingham 60'), Jadon Sancho (Thorgan Hazard 69'), Marco Reus, Giovanni Reyna (Julian Brandt 69'), Erling Haaland

Pelatih: Lucien Favre

 

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer, Bouna Sarr, Jerome Boateng (Javier Martinez 69'), David Alaba, Lucas Hernandez, Joshua Kimmich (Corentin Tolisso 36'), Leon Goretzka, Serge Gnabry, Thomas Mueller, Kingsley Coman (Leroy Sane 69'), Robert Lewandowski

Pelatih: Hansi Flick(*)

×
Berita Terbaru Update