Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Tokyo menyapa warga Indonesia di Okinawa dengan Masker dan Rendang

Minggu, 08 November 2020 | 11:05 WIB Last Updated 2020-11-08T04:05:47Z

KBRI Tokyo gelar Sapa kepada warga Indonesia

 Jakarta.Internationalmedia.id.-Di tengah masa pandemi, kehadiran negara justru harus semakin dirasakan oleh masyarakat Indonesia di pelosok Jepang. Demikian yang disampaikan Tri Purnajaya, KUAI KBRI Tokyo saat menyapa dengan masker, sekitar 50 orang warga Indonesia di Okinawa dalam acara Silahturahmi Pelayanan Jemput Bola KBRI Tokyo, 7 November 2020.

 

Kehadiran KBRI Tokyo diapresiasi oleh masyarakat Indonesia mengingat terdapat anjuran Pemerintah Okinawa untuk tidak bepergian ke luar Okinawa. Rangkaian Pelayanan kali ini dilakukan oleh Fungsi Protokol dan Konsuler, Atase Perhubungan, Atase Imigrasi dan Atase Keuangan sejak 4 November sampai 7 November 2020 dan menerapkan protokol kesehatan seperti masker, handsanitizer serta pengaturan physical distancing antara petugas dan publik.

 

Okinawa merupakan kantong pemukiman WNI yang mencapai 1000 orang yang sebagian besar adalah pemagang perikanan, ABK, mahasiswa ilmu kelautan dan ibu rumah tangga. 

 

Acara silahturahmi berlangsung hangat dimeriahkan diskusi dan kuis mengenai perkembangan terkini di Indonesia dan kerja sama Indonesia-Jepang dengan hadiah 10 bingkisan rendang khusus yang diterbangkan dari Tanah Air. Menutup acara, KUAI berpesan agar masyarakat Indonesia menjaga kesehatan, kerukunan dan menimba pengalaman serta ilmu selama berkarya di Jepang untuk ikut berkontribusi bagi pembangunan nasional.(lysmar)​


Sumber: KBRI Tokyo

 

×
Berita Terbaru Update