-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Indonesia diminta berhati-hati, banyak berita hoax beredar di Thailand

Senin, 05 Oktober 2020 | 10/05/2020 WIB Last Updated 2020-10-05T14:01:57Z

Saresehan bersama masyarakat Indonesia di Thailand

Jakarta.Internationalmedia.id.-
Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Bangkok, Dicky Komar meminta masyarakat Indonesia di Thailand untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan, termasuk tidak mendekati lokasi yang berpotensi menjadi tempat berkumpul massa.

 

Dalam mencermati perkembangan situasi dalam negeri Thailand akhir-akhir ini yang marak aksi unjuk rasa, maka masyarakat diimbau untuk berhati-hati dalam menanggapi pemberitaan di media sosial mengingat banyaknya berita hoax yang beredar di Thailand. Seluruh WNI di Thailand diharapkan untuk dapat terus menjaga nama baik dan citra bangsa Indonesia.

 

Hal ini disampaikan KBRI Bangkok dalam kegiatan serasehan bersama masyarakat Indonesia di Thailand pada Minggu 4 Oktober 2020. Kegiatan yang dihadiri oleh 80 masyarakat Indonesia dari berbagai kelompok masyarakat dan staf KBRI Bangkok.

 

“Kegiatan ini selain untuk meningkatkan silaturahmi antara KBRI Bangkok dengan Masyarakat Indonesia di Thailand, juga sebagai sarana  diskusi mengenai isu-isu yang relevan untuk tujuan pembinaan masyarakat Indonesia di Thailand.

 

Ini juga merupakan bagian dari upaya berkesinambungan dari Perwakilan RI untuk memberdayakan Indonesia Diaspora Network (IDN Thailand) dan Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (Permitha) agar menjadi duta-duta bangsa guna membantu mempromosikan Indonesia lebih lanjut di Thailand, serta sebagai pembuka dari rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh IDN Thailand dan Permitha dalam bidang olahraga dan seni budaya.

 

Dicky Komar juga mengimbau masyarakat Indonesia di Thailand untuk dapat terus menjaga kesehatan dan keselamatan masing-masing dan lingkungannya. Meskipun situasi Covid-19 di Thailand terus membaik, namun masyarakat diminta untuk selalu waspada dan berhati-hati serta menjaga komunikasi dengan KBRI, katanya.

 

Kegiatan ini diwarnai oleh diskusi isu-isu mengenai kekonsuleran, imigrasi, promosi budaya dan pendidikan. Masyarakat Indonesia baik anggota Diaspora maupun Permitha tampak antusias mengikuti kegiatan ini yang merupakan kegiatan interaksi langsung pertama di masa pandemi Covid-19.

 

Situasi Thailand yang telah membaik dan relaksasi kegiatan mass gathering memungkinkan masyarakat Indonesia untuk saling bertemu dan berdialog langsung.

 

Dikatakan, KBRI Bangkok selalu mendukung setiap kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Masyarakat Indonesia di Thailand, salah satunya melalui kegiatan olahraga dan seni budaya. Saat ini kegiatan olahraga yang dilaksanakan Diaspora dan Permitha adalah latihan sepak bola dan bola voli, dan seni budaya adalah latihan gamelan.

 

Diharapkan program latihan olahraga dan seni budaya yang dilaksanakan akan lebih beragam dan Diaspora serta Permitha dapat membantu KBRI dalam mempromosikan seni budaya Indonesia ke masyarakat Thailand dan komunitas internasional. (Sumber: KBRI Bangkok/marpa)​

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update