Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi II DPRD Jabar Tinjau ladang garam di Kabupaten Cirebon

Senin, 12 Oktober 2020 | 16:04 WIB Last Updated 2020-10-14T09:12:52Z

 


Komisi II Bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat Meninjau ladang garam di Kabupaten Cirebon.(foto humas/Eggy Sevilla)


Kab Cirebon.Internationalmedia.id.-Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat meninjau ladang garam di Kabupaten Cirebon. Senin, (12/10/20).

 

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Anwar Yasin, Tia Fitriani dan Bambang Mujiarto didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kelautan Provinsi Jawa Barat Endang Haris Fitriyana, mendengarkan keluhan-keluhan yang di terima dari para petani garam diantaranya masih kurangnya infrastruktur, sarana dan prasarana serta teknologinya.

 

"Keluhan-keluhan yang kami dapatkan sangat banyak mulai dari infrastruktur, sarana dan prasarananya yang harus ditunjang termasuk juga sentuhan teknologi ini sangat dibutuhkan sekali oleh para petani garam," ujar Bambang.

 

Bambang juga menambahkan, perlu adanya regulasi dari Pemerintah dan lebih fokus lagi mendorong program-program terutama kebijakan berbasis kawasan sehingga akan memelihara dan juga akan menjaga kawasan ekonomi di Petani garam.

 

Dengan demikian Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat berharap agar para Petani garam bisa berkompetisi dengan yang lainnya dan bisa meningkatkan kualitas garamnya.

 

"Harapannya kita bekerja sama gotong royong antara masyarakat dengan Pemerintah, terutama Provinsi Jawa Barat agar membuat skema yang akan dituangkan dalam kebijakan Provinsi yang mengarah kepada peningkatan harkat martabat para Petani garam," pungkas Bambang.(Ter)

×
Berita Terbaru Update