Notification

×

Iklan

Iklan

Kabupaten Samosir gelar Festival Ulos

Kamis, 15 Oktober 2020 | 21:39 WIB Last Updated 2020-10-15T14:39:57Z

Pjs Bupati Samosir, Lasro Marbun buka Festival Ulos

Samosir.Internationalmedia.id.
-Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kab. Samosir menggelar Festival Ulos dengang mengusung tema “Torsani Sibolang” yang akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 15 s.d 17 Oktober 2020 di Open Stage Pangururan dan Gedung Balai Serafhim Pangururan, Kamis (15/10/2020)

 

Adapun ajang yang di perlombakan untuk festival ulos antara lain Fashion Show busana Ulos yang diiukuti oleh peserta dari tingkat Tk/Paud sampai dengan SMA dan penilaian lomba Bertenun Ulos Sibolang dan Stola Bintang Maratur.

 

Festival ini bertujuan untuk mengembangkan dan pelestarian kekayaan budaya lokal khususnya ulos sebagai warisan budaya batak dalam kemajuan kebudayaan Indonesia.

 

Pjs. Bupati Samosir Lasro Marbun menyatakan, ulos merupakan ciri khas suku batak yang perlu kita jaga, pelihara dan dikembangkan, Ulos merupakan peninggalan berharga yang harus kita lestarikan kepada generasi penerus agar tidak tertindas oleh kemajuan jaman yang akan datang.

 

Dengan Festival Ulos ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan rasa bangga memakai busana ulos bagi generasi muda sebagai suku batak, dengan semakin berkembangnya budaya Ulos batak diharapkan dapat menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung di Samosir,katanya.(Ung).

×
Berita Terbaru Update