-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kabupaten Humbang Hasundutan Menuju Smart City

Kamis, 01 Oktober 2020 | 10/01/2020 WIB Last Updated 2020-10-01T08:27:36Z

Zoom Meeting

Doloksanggul.Internationalmedia.id.
-Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan salah satu daerah yang mengikuti Penilaian (Assesment) dalam rangka Program Gerakan Menuju Smart City pada Kawasan Pariwisata Prioritas Nasional dan Ibu Kota Negara Baru, yang dilaksanakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

 

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan yang diwakili oleh kepala Dinas Kominfo Humbang Hasundutan, Drs. Hotman Hutasoit bersama Kepala Bappeda, Drs. Lautdin Sitinjak, M.Pd menyampaikan paparan Program Gerakan Menuju Smart City pada Kawasan Pariwisata Prioritas Nasional (30/9) melalui Zoom Meeting.

 

Pemaparan ini disampaikan di depan Assesor dari Kemenkominfo RI antara lain Hari S. Noegroho, Dudi Hermawan, Dwi Martina, Dedi Sushando dan Harya Widiputra serta sebagai moderator oleh Dwi Martina. 


“Kita, Kabupaten Humbang Hasundutan siap Menuju Kota Cerdas Smart City di Indonesia, karenanya kita mengikuti undangan oleh Kemenkominfo RI.  Smart City sudah menjadi keharusan untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang, kita juga dapat melihat apa kebutuhan kita kedepan dalam mempersiapkan dan menerapkan kota pintar ”, kata Hotman.

 

Program Strategis Nasional di Kabupaten Humbang Hasundutan, yaitu Pengembangan Destinasi Pariwisata Danau Toba, Pengembangan Food Estate, Pengembangan Hutan Raya Nasional, Pengembangan Taman Bunga Nasional dan Pengembangan Taman Sains dan Taman Herbal (TSTH) Nasional membuka peluang dan menjadi faktor pendorong dalam Pembangunan Smart City di Kabupaten Humbang Hasundutan.

 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo RI bersama 8 Kementerian, Lembaga dan Badan yang berkompeten serta akan mendukung dalam penyusunan Master Plan Smart City bagi 47 (empat puluh tujuh) Kabupaten/Kota yang berada pada 10 (sepuluh) kawasan pariwisata prioritas dan 4 (empat) Kabupaten/Kota yang berada pada kawasan Ibu Kota Negara baru. Sebelum Asesment Daring, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Dinas Kominfo Kab. Humbahas sudah mengisi kuesioner penilaian online.(Ung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update