Notification

×

Iklan

Iklan

Berharap mengabdi di Kabupaten Dairi, 6 Putra Dairi masuk IPDN

Kamis, 01 Oktober 2020 | 16:43 WIB Last Updated 2020-10-01T09:43:58Z

6 putra Dairi bersama Bupati dan Wakil Bupati Dairi

Sidikalang.Internationalmedia.id.-
Sebanyak 6 orang Putera Kabupaten Dairi berhasil masuk ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Jawa Barat setelah melalui tahapan seleksi yang telah dilakukan.

 

Mengetahui hal tersebut di sela-sela kegiatan, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH mengadakan pertemuan dengan ke 6 putera Dairi tersebut yang didampingi oleh para orangtua pada di gedung Balai Budaya Sidikalang, Rabu (30/9/2020)

 

Pada pertemuan tersebut yang didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Dairi Dapot Tamba, SE, M.Si memberikan semangat dan motivasi sebelum mereka berangkat ke Jatinangor untuk mengikuti masa pendidikan.

 

Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH menyampaikan pesan semangat dan motivasi, berharap kepada 6 putera Dairi tersebut agar tidak menyianyiakan kesempatan yang telah diraih untuk meraih sebuah kesuksesan.

 

“Tempalah dirimu dengan baik di pendidikan nanti, jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang salah sehingga mengakibatkan kalian tidak menyelesaikan pendidikan karena perjuangan kalian masih sangat panjang,” pesan Jimmy.

 

Dengan menempa diri selama di pendidikan nantinya, Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH juga berharap ke 6 putera Dairi tersebut akan siap untuk menjadi orang-orang yang berkarya di Pemerintahan khususnya di Kabupaten Dairi.

 

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa pada dasarnya seorang manusia itu adalah pejuang dan hal tersebut telah dibuktikan oleh ke 6 putera Dairi yang telah berjuang untuk mengikuti seleksi dan berhasil masuk ke IPDN.

 

“Banyak sekali peminat untuk masuk ke IPDN, anak-anakku telah berhasil mengalahkan mereka, untuk itu selamat kami ucapkan karena telah melewati fase ini. Sekarang anak-anakku akan masuk ke tahap berikut yang akan menjadi tahapan yang istimewa untuk anda di didik bisa menjadi seorang pemimpin dan pengayom masyarakat di Dairi maupun di Indonesia” ucapnya.

 

Kepada ke 6 putera Dairi tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu berpesan untuk tidak pernah patah semangat karena mereka adalah orang Dairi dimana orang Dairi dalam pengamatan Bupati memiliki modal dan talenta bahkan banyak juga yang telah masuk ke perguruan tinggi di Luar Negeri, salah satunya di Negara Rusia.

 

Kepada para orangtua yang hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan kepada masing-masing putera/anaknya sehingga mampu menjadi yang terbaik.

 

“Mari kita terus dukung anak-anak ini sehingga nantinya dapat melakukan pengabdian untuk mengayomi masyarakat di Kabupaten Dairi yang kita cintai ini,” pungkas Bupati.

 

Sebelumnya, Gracia Frederik Yosi Siregar mewakili putera Dairi yang lolos IPDN dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH yang telah memberikan perhatian dengan menyempatkan waktu untuk bertemu dengan mereka sebelum mereka nantinya akan berangkat untuk mengikuti pendidikan di IPDN Jatinangor.

 

“Kami berharap akan bimbingan dari Bapak Bupati Dairi dan Bapak Wakil Bupati Dairi agar nantinya kami dapat sukses di Jatinangor dan kembali ke Dairi untuk membangun Kabupaten Dairi,” ucap Gracia.

 

Adapun ke 6 putera Dairi yang berhasil masuk ke IPDN Jatinangor adalah Difa Nawaldi Sukma; Samuel Kevin Sinamo; Ryan Rafiq Sukma; Rimtho Prakarsa Nadeak; Wira Abdilah Bintang dan Gracia Frederik Yosi Siregar.(Ung)

×
Berita Terbaru Update