-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dipromosikan Gastrodiplomacy Indonesia di Swedia

Kamis, 08 Oktober 2020 | 10/08/2020 WIB Last Updated 2020-10-08T02:50:34Z

Restoran di Vasteras sediakan gado-gado dan Soto Makasar

Jakarta.Internationalmedia.id.-
KBRI Stockholm melakukan pertemuan dengan wirausaha restoran Indonesia di Västerås dalam upaya  mempromosikan gastrodiplomasi Indonesia di Swedia melalui peningkatan sinergi kolaborasi antara perwakilan dan pelaku usaha Indonesia di Swedia,pada hari Rabu, 7 Oktober 2020,.

 

Deni Halim, seorang diaspora Indonesia yang tinggal di Västerås membuka restoran yang menyajikan masakan Asia terutama makanan Indonesia. Restoran yang menempati bangunan bersejarah Station yang berumur 120 tahun di kota Skinnskatteberg menyajikan buffé  ayam rica-rica, telur balado, nasi goreng, sate Bali, berganti-ganti tiap hari. Karena menempati bangunan bersejarah, nama restoran tidak bisa diganti dengan nama restoran Indonesia.

 

Restoran yang baru dibuka pada masa pandemi ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat setempat dengan pelanggan rata-rata 70 orang per hari. Di samping itu, untuk malam hari makanan disajikan berdasarkan pemesanan dengan menu pembuka terong dan telur balado dan krupuk. Menu utama yang disajikan antara lain sate madura, gado-gado, ayam sambal, soto makasar, dan penutup martabak manis dan dadar gulung. Yang menarik menu ditulis dalam bahasa Indonesia, namun penjelasan dalam bahasa Swedia.

 

Gastro diplomasi merupakan cara strategis untuk memperkenalkan kuliner Indonesia serta meningkatkan produk makanan Indonesia ke Swedia. Pada saat ini di Swedia, terdapat tiga restoran Indonesia di Stockholm yaitu Erna Bistro, Jakarta, dan Warung. Satu di Gothenburg yaitu Sayur yang terbaru, serta Budha Rosteri Kaffe di Lycksele. Selain itu ada Indonesian Snacks And Bites yang berada di Stockholm yang menjual berbagai makanan Indonesia seperti bumbu instan, kerupuk, aneka sambal, mi instan, dll.( KBRI Stockholm/marpa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update