-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sudah diakui, Asosisasi Pencak Silat Mesir punya Anggota 1600 Orang

Kamis, 08 Oktober 2020 | 10/08/2020 WIB Last Updated 2020-10-08T03:05:00Z

Latihan Pencak Silat

Jakarta.Internationalmedia.id.
-Eksistensi Seni Pencak Silat Indonesia di Mesir semakin kokoh dan minat masyarakat negeri para nabi  untuk belajar silat semakin meningkat. Data dari Pusat Kebudayaan Indonesia (PUSKIN) KBRI Cairo menunjukkan saat ini tercatat 1.600 peserta pencak silat.

 

Lebih dari itu, per tangagl 1 Oktober 2020, Federasi Pencak Silat Internasional  yang berkedudukan di Jakarta memberi pengakuan terhadap Asosisasi Pencak Silat Mesir  atau Egyptian Pencak Silat Association (EPSA) sebagai anggota dari Federasi Pencak Silat Internasional (PERSILAT).

 

Pengakuan itu dituangkan dalam  surat  Keputusan Nomor : P.64/10/2020, Federasi Pencak Silat Internasional (PERSILAT). Berdasarkan surat keputusan tersebut, EPSA di bawah kepemimpinan Ahmed Sofwat Abdelfattah memiliki status “The Associated Member" untuk masa empat tahun terhitung dari tanggal 1 Oktober 2020 sampai dengan 2024.

 

“Rekognisi dari PERSILAT ini merupakan anugerah yang luar biasa dan patut kita syukuri bersama. Dengan adanya pengakuan ini, maka eksistensi EPSA semakin kokoh dan perlu diperkuat", ucap Bambang Suryadi ketika menerima surat keputusan tersebut di Kantor Atdikbud KBRI Cairo, Senin, 5 Oktober 2020.

 

Surat Keputusan ini, tambahnya, merupakan kado istimewa bagi Kantor Atidikbud KBRI Cairo sebagai penanggungjawab kegiatab Puskin Cairo. Sebab surat tersebut kami terima bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75 yang jatuh pada tanggal 5 Oktobr 2020.

 

Secara terpisah Ahmed Sofwat Abdelfattah Ketua Asosiasi Pencak Silat Mesir (EPSA) mengatakan setelah ada surat keputusan PERSILAT ini, dirinya akan mendaftarkan EPSA ke Kementerian Olah Rage Mesir.

 

“Setelah ini saya akan segera mendaftarkan EPSA ke  Kementerian Olah Raga Mesir. Jika sudah terdaftar di kementerian, pencak silat bisa menjadi salah satu cabang olah raga untuk dipertandingkan dalam Olimpiade yang digelar setiap empat tahun sekali", ucap Ahmad Sofwat.

 

Sebagaimana diketahui, Pencak Silat Indonesia mulai diperkenalkan di Mesir sejak tahun 2011. Kursus pencak silat dikelola oleh Puskin KBRI Cairo melalui dua kelompok kursus, yaitu Tapak Suci dan Talago Biru. Latihan dilaksaakan setiap hari dari pukul 16.00 sampai dengan 20.00 bertempat di PUSKIN.(marpa) ​

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update