Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi I Terus Dorong Percepatan Pemekaran Garut Selatan

Kamis, 01 Oktober 2020 | 17:31 WIB Last Updated 2020-10-04T12:01:49Z

Ketua Komisi I DPRD Jabar, Bedi Budiman

Garut.Internationalmedia.id.
-Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman menyatakan, pihaknya akan terus mendorong percepatan proses, agar pemekaran Garut Selatan dari kantor induk Kabupaten Garut, segera terlaksana.

 

Dorongan ini mereka lakukan setelah pihaknya mendapatkan kesimpulan hasil dari pendapat para ahli dan keinginan dari aparatur pemerintah dalam upaya persiapan Calon Daerah Otonomi Baru di Kabupaten Garut.

 

“emekaran Kabupaten Garut Selatan ini sudah sangat mendesak. Oleh karena itu kami dari komisi satu mempercepat proses penyelesaiannya”, kata Bedi usai melakukan kunjungan kerja bersama Pimpinan dan Anggota Komisi I di Kantor Setda Kabupaten Garut Dalam Rangka Pembentukan Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB) Kamis, (1/10/2020)

 

Bedi menambahkan, bahwa DPRD melalui Komisi I akan terus memperjuangkan agar moratorium segera di cabut sehingga calon daerah otonom baru segera terwujud.

 

“Dan kami akan terus memperjuangkan agar moratoriumnya dicabut, ketika moratorium dicabut kita sudah siap, sehingga kabupaten Garut Selatan segera terwujud"kata Bedi.

 

Pantai Santolo, Garut SelatanTambahkan teks

Bedi menyebut, ada beberapa kendala dalam persiapan proses CDPOB salah satunya mengenai persiapan aparatur perangkat pemerintahan dan sebagainya,

 

Lebih lanjut Bedi menegaskan, bahwa dalam proses menuju Daerah Otonom Baru, Pemerintah Provinsi melalui DPRD akan selalu memberikan pengawalan dan akan selalu memecahkan kendala yang dihadapi pada saat perumusan CDPOB,katanya mengakhiri.(Ter).

×
Berita Terbaru Update