-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Akademi Komunitas Negeri Nias Utara sudah Siap dijadikan PSDKU USU

Senin, 05 Oktober 2020 | 10/05/2020 WIB Last Updated 2020-10-05T01:54:07Z

Wisuda mahsiswa AKNIRA

Nias Utara.Internationalmedia.id.
-Akademi Komunitas Negeri Nias Utara( AKNIRA) Nias Utara sudah siap dijadikan sebagai Program Study Luar Kampus(PSDKU) Universitas Sumatera Utara(USU).

 

Hal ini disampaikan Plt. Bupati Nias Utara (Haogosochi Hulu, SE, MM) pada rapat virtual perihal pembahasan Program Study Luar Kampus(PSDKU) di Nias Utara melalui Video Conference (zoom meeting), di aula pertemuan Tafaeri Nias Utara (Jumat, 2 Oktober 2020).

Rapat ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut Surat Bupati Nias Utara kepada Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Nomor 420/965/SETDA/2020 tanggal 17 September 2020 perihal pembahasan Program Study Luar Kampus(PSDKU).

 

Dalam rapat tersebut Plt. Bupati Nias Utara, Haogosochi Hulu, SE, MM menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Rektor USU yang telah berkenan memberi waktu untuk membahas tentang program PSDKU yang telah beberapa kali disampaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara kepada USU.

 

Plt. Bupati Nias Utara menyampaikan agar Akademi Komunitas Nias Utara (AKNIRA) dapat dijadikan bagian dari program PSDKU Universitas Sumatera Utara.

 

Mewakili Rektor Universitas Sumatera Utara, Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama (Prof. Drs. Mahyuddin K.M. Nasution, M.I.T, Ph.D) menyampaikan bahwa kendala utama kenapa hingga saat ini masalah PSDKU di beberapa Daerah, seperti Sibolga, Tebing dan Kabupaten Nias Utara, belum dapat ditindaklanjuti dan masih terkatung-katung adalah karena begitu banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi, baik oleh perguruan tinggi di Daerah maupun USU sendiri.

 

“Universitas Sumatera Utara juga harus memiliki persiapan khusus. Jadi, tidak hanya anaknya (perguruan tinggi di daerah) yang harus siap tapi induknya (USU) juga harus siap membenahi diri sehingga sampai saat ini pembenahan tersebut terus menerus kita lakukan. Jadi walaupun Nias Utara sudah siap sekalipun tapi USU tidak bisa ambil alih secara langsung hingga saat ini karena banyak faktor yang harus dipenuhi”, kata Wakil Rektor III tersebut.

 

Rapat virtual tersebut turut dihadiri Ketua dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten dan para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara.(Mahi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update