Notification

×

Iklan

Iklan

Ada Kopi Madailing, Indonesian Corner perkenalkan produk unggulan Indonesia kepada Argentina

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 20:11 WIB Last Updated 2020-10-31T13:11:13Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-
Sebuah pojok kosong di KBRI Buenos Aires disulap menjadi ruang pameran yang memajang produk-produk Indonesia. Pojok yang dinamakan Rincón de Indonesia / Indonesian Corner diresmikan Duta Besar RI di Buenos Aires, Niniek Kun Naryatie pada 28 Oktober 2020.

 

Di situ terpampang dengan apik berbagai produk yang sudah dikenal, seperti mi instan dari Mayora, minuman beras kencur Mustika Ratu, kopi Mandailing produksi Java Negra, obat dari Kimia Farma, dan ban Gajah Tunggal.

 

Kehadiran Indonesian Corner adalah untuk mendekatkan produk Indonesia kepada calon pembelinya. Di sini, mereka dapat melihat, memegang, dan merasakan produknya, sehingga mereka merasa yakin dengan produk yang akan mereka beli.

 

Tidak hanya itu, untuk memberikan personalized (services), localized (products) dan digitalized (information), Indonesian Corner juga hadir dalam berbagai pameran virtual yang diadakan di Argentina, Paraguay, dan Uruguay.

 

Lebih dari tujuh puluh pengusaha Argentina menyaksikan secara virtual peresmian Indonesian Corner setelah Indonesian Business Forum (IBF) 2020 yang diadakan KBRI. Mereka terdiri dari pengusaha ekspor impor, wakil kamar dagang dan asosiasi bisnis, pers, penyedia jasa, dan pelaku usaha setempat yang tertarik untuk berbisnis dengan Indonesia.

 

Bersama perwakilan Kemlu dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) São Paulo, Dubes Niniek sampaikan juga peluang bagi pelaku usaha di Argentina untuk berbisnis dengan pengusaha Indonesia lewat Trade Expo Indonesia (TEI) dan Indonesian - Latin America and Carribean (INA-LAC) Business Forum yang akan diadakan secara virtual di awal November 2020.

 

“Tidak perlu lagi terbang 30 jam untuk bertemu mitra dagang di negara yang pasarnya mencapai 260 juta jiwa. Cukup duduk di rumah, kantor, atau kafe, semuanya dapat dilakukan. Apalagi, mereka yang ikut serta tidak dipungut biaya apapun", ujar Dubes Niniek. “

 

Pablo Torres Lacal, pengusaha yang sudah lebih dari 12 tahun mengimpor mebel dan kerajinan dari Indonesia, menyatakan tertarik untuk berpartisipasi. “Kerajinan dari Indonesia bagus-bagus dan banyak dicari orang Argentina", pungkasnya sambil mengunyah permen kopi yang ia ambil dari meja pameran.

 

Dengan moto “New Normal, New Opportunities", diplomasi ekonomi KBRI Buenos Aires diarahkan untuk membantu pemulihan ekonomi nasional. KBRI terus menerus mendorong dan menyampaikan informasi terkait peluang pasar di Argentina, Paraguay, dan Uruguay, terutama untuk meningkatkan kerjasama industri strategis.

 

Saat ini sedang dijajaki kemungkinan rencana kerjasama antara PT Dirgantara Indonesia dengan FadeA untuk perbaikan dan penyediaan suku cadang pesawat di Amerika Latin. Selain itu KBRI memfasilitasi perluasan bisnis PT Peruri di sektor pencetakan kertas berharga.

 

Indonesian Corner dapat dikunjungi dengan perjanjian. Permintaan perjanjian ditujukan ke alamat email sekeko@indonesianembassy.org.ar atau telepon (11) 4807 2211 / 2956 / 3324(marpa)

×
Berita Terbaru Update