Notification

×

Iklan

Iklan

Tottenham Masuk Putaran Ketiga, Kalahkan Lokomotiv 2-1

Jumat, 18 September 2020 | 07:29 WIB Last Updated 2020-09-18T00:43:33Z

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane mengeksekusi penalti untuk mencetak gol ke gawang Lokomotiv Plovdiv


Jakarta.Internationalmedia.id.-Tottenham Hotspur  berhasil mengalahkan Lokomotiv  Plovdiv dengan score 2-1 pada pertandingan di Stadion Lokomotiv, Plovdiv, Bulgaria, Kamis waktu setempat (Jumat dini hari WIB).


Kemenangan ini membuat Tottenham melangkah putaran ketiga kualifikasi Liga Europa.


Pada pertandingan bergensi tersebut,Tottenham sempat tertinggal lebih dulu setelah gagal mengantisipasi situasi sepak pojok yang berujung gol dari Georgi Minchev pada menit ke-71, demikian catatan laman resmi UEFA.


Gol tersebut memaksa Jose Mourinho bermain lebih menyerang dengan memasukkan Lucas Moura menggantikan bek Davinson Sanchez.


Tottenham mendapat keuntungan besar ketika Dinis Almeida diganjar kartu merah karena sengaja menghalau bola tembakan Harry Kane dengan tangannya pada menit ke-78, yang berbuah tendangan penalti.


Keputusan wasit Harm Osmers itu diprotes oleh Birsent Karagaren sehingga bek sayap Plovdiv itu menerima kartu kuning kedua dan tuan rumah terpaksa menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain.


Hadiah tendangan penalti sukses dieksekusi oleh Kane untuk menyamakan kedudukan, lantas kondisi timpang 11 lawan sembilan sukses dimanfaatkan oleh Tanguy Ndombele menyelesaikan umpan Lucas Moura untuk membawa Tottenham berbalik memimpin 2-1.


Skor 2-1 bertahan hingga bubaran dan Tottenham selanjutnya akan bertandang ke markas Shkendija di Makedonia Utara pada Kamis (24/9) untuk menjalani kualifikasi putaran ketiga.


Selain Tottenham dalam laga lain yang berlangsung bersamaan Galatasaray dan FC Copenhagen juga melenggang lolos ke putaran ketiga, setelah masing-masing mengalahkan Neftci 3-1 serta IFK Goeteborg 2-1.


Klub-klub lain yang secara bersamaan juga lolos ke putaran ketiga adalah KuPS (Finlandia), Zalgiris (Lithuania), Slovan Liberec (Rep. Ceko) serta Flora (Estonia).


Puluhan laga putaran kedua kualifikasi Liga Europa masih berlangsung hingga Jumat dini hari WIB di berbagai belahan Eropa termasuk nama-nama besar seperti AC Milan, Basel dan VfL Wolfsburg.(*)

 

 

×
Berita Terbaru Update