Notification

×

Iklan

Iklan

Terkonfirmasi 90 Positif, Gubsu Minta Izin Isolasi Kepulauan Nias

Selasa, 15 September 2020 | 11:55 WIB Last Updated 2020-09-15T04:55:55Z
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi meminta izin ke pemerintah pusat untuk mengisolasi Kepulauan Nias,

Medan.Internationalmedia.id.-Saat ini di Kepulauan Nias sudah terkonfirmasi 90 positif. Oleh karenya Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi minta izin kepada Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Republik Indonesia, Luhut B Pandjaitan untuk melakukan penutupan akses masuk/keluar daerah tersebut selama 14 hari.

Permintaan ini disampaikan Gubsu saat mengikuti rapat koordinasi bersama Menko Marves Luhut B Pandjaitan secara virtual.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melaporkan tentang perkembangan kasus Covid-19 di Kepulauan Nias, sekaligus meminta izin untuk melakukan penutupan akses masuk/keluar daerah tersebut selama 14 hari.

Menurut Gubsu, penutupan akses masuk/keluar tersebut untuk mempercepat penanganan Covid-19 yang sudah menyebar di Kepulauan Nias.

Dapat kami laporkan Pak Luhut, saat ini di Nias sudah terkonfirmasi 90 positif. Oleh karenya saya minta izin, untuk menutup sementara 14 hari, akses jalur masuk/keluar udara dan laut ke Nias," ujar Edy, dalam keterangan resmi diperoleh, Selasa (15/9).

Dijelaskan Edy, penyebaran Covid-19 masuk ke Nias karena lalu lintas masyarakat dari beberapa daerah, baik dari Bandara Jakarta dan Medan, juga dari pelabuhan, di antaranya Teluk Bayur Padang Sumatera Barat, Sibolga dan Aceh.

Terkait permintaan Gubernur Edy tersebut, Menko Luhut belum mengambil keputusan dan akan berkoordinasi lebih lanjut. "Baik, kita akan bicarakan selanjutnya tentang kondisi ini. Setelah rapat ini saya akan telepon Pak Edy," ucap Luhut.(Ung)


×
Berita Terbaru Update